Pahami Etika Makan, Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Ikuti Kegiatan Table Manner

0 81

BSINews, Jakarta-Sebagai calon professional Public Relations (PR), mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi Peminatan Digital Public Relation Semester 5 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkesempatan untuk melaksanakan kelas Table Manner di Asyana Hotel Kemayoran. Acara ini berlangsung dari tanggal 20-22 Desember 2023.

Baca Juga: Pahami Etika Makan, Mahasiswa Program Studi Administrasi Perkantoran Ikuti Kegiatan Table Manner

Mahasiswa Prodi Ilmu komunikasi peminatan Digital PR diberikan kelas Table Manner yang dapat langsung menggambarkan kondisi jamuan resmi. Seluruh peserta yang hadir mengenakan busana formal sehingga mendukung suasana resmi yang sengaja dibuat sebagai simulasi.

Catur RajaBriantoro selaku Narasumber dari divisi Food and Beverage service Hotel Asyana Kemayoran menjelaskan mengenai apa dan bagaimana Table Manner tersebut. Dalam pemaparannya Table manner atau tata cara makan yang merupakan salah satu bentuk etiket pergaulan yang harus dimengerti dan dipahami oleh setiap individu yang ingin mengembangkan diri.

“Tata cara makan adalah aturan yang digunakan saat makan termasuk penggunaan alat makan yang tersedia. Tata cara makan sifatnya tidak absolut atau mutlak, tergantung anda berada dimana atau menganut tata cara makan Negara bagian mana seseorang ketika dijamu. Selain aturan menyantap makanan, table manner juga mengatur etiket posisi duduk, susunan penggunaan alat makan dan aktivitas yang dilakukan di meja makan,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam acara ini peserta diberikan 4 hidangan yang terus bergantian datang, Appetizer atau makanan pembuka Shrimp salad, kemudian Corn Egg Soup, lalu makanan utama atau main course yakni Grilled Chicken Steak Black Pepper sauce with mayonnaise potato dan Black Forrest Cake sebagai Makanan penutup atau dessert. Dan yang terakhir disajikan Coffee/tea.

Baca Juga: Table Manner Sebagai Pentingnya Pahami Perjamuan Formal di Lingkungan Hotel

“Table Manner ini sendiri diharapkan menjadi sebuah penunjang profesi jika kelak para mahasiswa lulus sebagai sarjana nanti. Dalam acara tersebut juga ada sesi Tanya jawab dengan narasumbe,Kegiatan ini kemudian ditutup dengan foto Bersama,” tutupnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.