Program Studi Hubungan Masyarakat Gelar Pembekalan Sertifikasi Kompetensi untuk Mahasiswa

0 52

BSINews, Jakarta-Sebanyak 29 mahasiswa dari Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengikuti kegiatan pembekalan dalam rangka mendapatkan Sertifikasi Kompetensi Skema Public Relations Officer. Acara ini diselenggarakan melalui platform Zoom Meeting pada tanggal 13 Desember 2023, mulai pukul 13.00 hingga 15.00 WIB Kamis, 14 Desember 2023.

Baca Juga: 38 Dosen Universitas BSI Mengikuti Uji Sertifikasi Kompetensi

Firmansyah selaku Narasumber  yang merupakan perwakilan dari Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas BSI mengatakan pengisian dan persyaratan uji kompetensi yang harus dipenuhi oleh mahasiswa yang ingin mendapatkan sertifikasi dalam bidang Public Relations.

“Pembekalan ini diharapkan dapat membantu mahasiswa Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas Universitas BSI untuk memahami lebih dalam mengenai tugas dan tanggung jawab seorang Public Relations Officer, serta mempersiapkan mereka untuk mengikuti uji sertifikasi dengan sukses,” jelas Firmansyah.

Sementara itu, Devy Putri Kustanti selaku narasumber kedua, memberikan materi yang mendalam tentang tugas seorang Public Relations Officer. Ia juga menjelaskan tugas-tugas utama yang diemban oleh seorang profesional di bidang Public Relations, termasuk strategi komunikasi, manajemen krisis, dan hubungan media.

Baca Juga: Sosialisasi Pelaksanan Uji Sertifikasi Kompetensi Pengelola Riset Pasar Program Studi Manajemen

“Acara pembekalan Sertifikasi Kompetensi Skema Public Relations Officer ini menjadi salah satu langkah universitas dalam memastikan kualitas lulusan yang siap bersaing di dunia kerja, terutama dalam bidang hubungan masyarakat,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.