Seminar Leadership And Self Development : Mental Health And Self Improvement Program Studi Manajemen Universitas BSI

0 71

BSINews, Jakarta-Program Studi Manajemen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan Seminar  Leadership And Self Development dengan tema Mental Health And Self Improvement. Seminar ini dihadiri 396 peserta yang diadakan pada tanggal 14 Desember 2023 di Universitas BSI Kampus Kramat 98 yang terdiri dari mahasiswa program studi manajemen semester 3 yang terbagi menjadi dua sesi.

Baca Juga: Leadership Inovatif di Era Globalisasi

Seminar ini, dihadiri oleh Moderator Dhuha Safria, Chanissa Purwaningrum serta narasumber Ibu Erlinda Perdana Putri (Manager HCBP) PT. Pegadaian. Beliau adalah seorang lulusan Psikologi Universitas Indonesia dan telah memiliki lebih dari 12 tahun pengalaman menjadi human resource professional dan menjadi praktisi.

Erlinda mengatakan menjadi seorang leader yang baik berarti juga harus memiliki kesehatan mental yang baik untuk me-manage orang-orang dibawahnya. Menjadi leader yang baik harus sehat secara mental serta mau mengembangkan diri.

“Seorang leader memiliki beban yang berat dipundaknya dan harus lebih pintar dibanding bawahannya, pintar disini bukan hanya dari ilmu teknis yang dikuasai tapi pintar dari sisi mendelegasikan pekerjaan, mengorganisasikan orang, memotivasi orang lain, seni berkomunikasi, memback-up tim dan seluruh itu perlu adanya kesempatan untuk belajar lebih baik. Maka dari itu pemimpin harus sehat secara mental dan dapat mengembangkan diri,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan mental health sangat penting untuk kehidupan setiap individu. Beberapa hal yang perlu diperhatikan pada kondisi mental karyawan atau leader adalah menyadari kemampuan diri, mampu menghadapi masalah hidup, kondisi mental sejahtera, mampu belajar dan bekerja dengan baik, berkontribusi pada kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Prodi Administrasi Perkantoran Gelar Webinar Public Speaking and Leadership Skills

“Saya mengambil  kutipan dari World Health Organization yaitu Mental health is a state of mental well-being that enables people to cope with the stresses of life, realize their abilities, learn well and work well, and contribute to their community,” tutupnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.