Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI Implementasikan Mata Kuliah Media Relations

0 6

Jakarta, BSINews — Dalam rangka mengimplementasikan mata kuliah Media Relations, Program Studi Ilmu Komunikasi (Prodi Ilkom) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar workshop Media Relations bagi mahasiswa semester 3 (tiga) peminatan Digital Public Relations.

Baca juga : Prodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI Gelar Workshop Produksi Film Pendek

Workshop ini diselenggarakan dalam 3 tahapan, tahap pertama pembekalan teori tentang PR Stunt dan Konferensi Pers, pitching forum, dan simulasi Konferensi Pers. Acara ini digelar mulai dari tanggal 6 Desember 2023 dan berakhir pada hari Jumat, 22 Desember 2023, bertempat di Universitas BSI kampus Kalimalang, Cengkareng, Cimone dan BSD.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut adalah Konsultan PR Imogen, Jojo Nugroho, Siap Bela Negara, Pranowo Tri Adhianto dan Irsyad Hadi J.

Anisti, sebagai kaprodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari teori yang didapatkan mahasiswa di mata kuliah Media Relations.

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI

“Mahasiswa kan udah dapet teorinya di kelas Media Relations, dengan kegiatan ini, mereka akan menjalankan segala macam teori tentang bagaimana menjalin hubungan yang baik dengan wartawan, kemudian juga bagaimana menjalankan konferensi pers yang baik. Sekaligus juga ini teman-teman praktisi mau mengajari mereka bagaimana menjalankan PR Stunt atau Pertunjukan Public Relations,” ujar Anisti.

Jojo Nugroho selaku Praktisi yang terlibat dalam kegiatan ini juga menyambut baik workshop Media Relations karena akan memudahkan mahasiswa terjun ke dunia kerja nanti. Selain mempelajari bagaimana menjalankan sebuah konferensi pers yang baik, mahasiswa juga belajar membuat PR Stunt.

“Jadi, kalo biasanya konferensi pers berhubungan dengan launching program, atau krisis, kali ini kami menantang mahasiswa untuk terlebih dahulu membuat PR Stunt sebelum mereka menjalankan kongferensi pers. PR stunt adalah strategi kreatif yang biasanya digunakan oleh individua tau Perusahaan untuk menarik perhatian Masyarakat dan media,” jelas Jojo.

Baca juga : Prodi Public Relations Sukses Selenggarakan Workshop Fotografi PR Menulis Sebelum Memotret

“Tujuan dari PR Stunt beragam, seperti meningkatkan kesadaran terhadap merk atau produk, mempengaruhi opini public atau meningkatkan penjualan,” lanjutnya.

Mahasiswa sangat antusias mengikuti workshop ini, terlihat dari pelaksanaan PR Stunt dan juga Konferensi Persnya yang kreatif. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.