Tingkatkan Potensi Belajar Mengajar Menggunakan Teknologi AI, Dosen Universitas BSI Sukses Gelar Pengabdian Masyarakat

0 18

BSINews, Pontianak – Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) tidak hanya sebagai menuntut ilmu pengetahuan saja, melainkan dapat menjalankan peran nyata dalam pengembangan masyarakat, maka dari itu dalam menjalankan peran nyata dalam komitmen pengembangan dan pemberdayaan masyarakat, dosen Universitas BSI Kampus Pontianak sukses menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM), Sabtu (23/12) berlokasi di Yayasan Widya Kapuas Kalbar Pontianak Barat Jl. Tabrani Ahmad, Sungai Jawi Dalam, Kec.Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 

Baca Juga : Guru Sekolah Beri Komentar Pada Seminar Pemuda Digital, Pahami Lebih Jauh Teknologi AI untuk Pendidikan

Bertajuk “Menggali Potensi Belajar Mengajar Dengan Teknologi Artificial Intelligence”, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada peserta tentang memanfaatkan platform AI sebagai media belajar mengajar untuk pelaksanaan belajar dan mengajar.

Eri Bayu Pratama, selaku Ketua Pelaksana dari Kegaiatan PM berharap melalui peningkatan potensi belajar mengajar dengan pemanfaat AI ini, diharapkan para tenaga pengajar yang dibawah Yayasan Widya Kapuas Kalbar dapat lebih mengoptimalkan teknologi AI agar kreatif dan inovatif dalam pelaksanaan belajar mengajar.

“Pelatihan dilaksanakan secara interaktif dengan pendekatan yang praktis. Peserta tidak hanya mendengarkan materi, tetapi juga terlibat dalam sesi praktik untuk mencoba aplikasi-aplikasi AI yang sudah tersedia,” ujar Eri dalam keterangan tertulis, Sabtu(23/12).

Baca Juga : HIMAIK Universitas BSI Sukses Adakan Webinar Teknologi AI 2023

Ia juga menambahkan bahwa dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para tenaga pengajar dapat meningkatkan mutu pengajaran di SMA Kapuas yang berada dibawah naungan Yayasan Widya Kapuas Kalimantan Barat.

“Dengan lebih menguasai keterampilan digital teknologi AI, diharapkan guru atau tenaga pengajar dapat menciptakan mutu pengajaran yang lebih baik dan meningkatkan suasana pendidikan yang menarik,” tandas Eri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.