Dosen Universitas BSI Kampus Solo Hadirkan Inovasi Sistem Pembayaran Air Minum di Desa Candirejo

0 78

BSINews, Solo – Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo, Jum’at (29/12) berlokasi di Balai Desa Candirejo, dengan tajuk “Penerapan Sistem Informasi Pembayaran Air Minum”.

Baca Juga : Mistifikasi Jalinan Komunikasi Pada TVC Air Minum Dalam Kemasan

Kegiatan yang melibatkan beberapa dosen Universitas BSI antaranya Eka Rahmawati selaku Ketua Pengabdian Masyarakat, dengan tiga narasumber yaitu Sardiarinto, Akhmad Syukron dan Candra Agustina.

Eka Rahmawati, dalam sambutannya menjelaskan bahwa Penggunaan Sistem Informasi Pembayaran Air Minum merupakan langkah protektif Desa Candirejo dalam menyambut transformasi digital.

“Aplikasi ini tidak hanya mempermudahkan pembayaran saja, akan tetapi juga memberikan pemantauan yang efektif terhadap konsumsi air dan pemeliharaan infrastruktur,” ujar Eka dalam keterangan tertulis Jum’at (29/12).

Baca Juga : Entrepreneur Fair Universitas BSI Ajang Mahasiswa Belajar Jadi Pengusaha

Sementara itu, Sardiarinto, sebagai narasumber, menjelaskan secara detail cara menggunakan aplikasi tersebut dengan antarmuka yang sederhana, memastikan aksesibilitas oleh seluruh pengelola Pamsimas.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi langkah awal positif dalam meningkatkan layanan air minum di Desa Candirejo. Semoga juga dengan penerapan teknologi informasi ini dapat lebih transparan, cepat dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat,”tandas Eka.

Leave A Reply

Your email address will not be published.