Tingkatkan Pengetahuan Digital Keuangan Bagi Generasi Z, Prodi Manajemen Gelar Seminar Pentingnya Literasi Keuangan

0 68

BSINews, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan kualitas pemahaman mahasiswa dalam dunia transaksi keuangan berbasis digital, Program Studi (prodi) manajemen sukses mengadakan seminar wajib dari Prodi Manajemen dengan tema “Digital Financial Leteracy: Pentingnya Literasi Keuangan Digital Bagi Generasi Z yang digelar pada Jum’at(1/12). berlokasi di Aula Universitas BSI Kampu Kramat 98.

Baca Juga : Seminar Profesionalisme di Bidang Manajemen Program Studi Manajemen Universitas BSI

Dewi Fitriah selaku Accounting & HRGA Manager PT Onamba Indonesia dan juga narasumber pada kegiatan tersebut, dalam pemaparannya menyatakan bahwa saat ini penggunaan teknologi informasi oleh masyarakat Indonesia pada tahun 2022 sebesar 77,02%, meningkat 78,19% pada tahun 2023 dimana hal tersebut merupakan akibat masifnya pembangunan infrastrujtur internet yang cepat dan lebih merata.

“Bahwa sebagai generasi muda atau generasi Z haru mampu mempelajari DFL atau Degree of Financial Leverage atau rasio yang mengukur sejauh mana EBIT (Laba Sebelum Bunga dan Pajak) perusahaan mampu menghasilkan EPS (Laba per saham) dalam perusahaan,” ujar Dewi dalam paparannya, Jum’at(1/12).

Baca Juga : Seminar Leadership And Self Development : Mental Health And Self Improvement Program Studi Manajemen Universitas BSI

Ia juga memberikan informasi pentingnya dalam mempelajari DFL.

“Literasi keuangan menjadi life skill yang harus dimiliki oleh setiap individu, lebih mudah memahami hal-hal yang terkait dengan industri jasa keuangan,serta DFL Mendorong Inklusi Keuangan; Memudahkan kita mengakses produk dan layanan jasa keuangan, dari berbagai platfoam bisnis,” lanjutnya.

Kemudian saat acara berlangsung mahasiswa bertanya bagaimana jika mahasiswa menghadapi kesulitan dalam menggunakan berbagai jenis aplikasi digital keuangan dimana saat ini banyak terjadi kebocoran data nasabah.

“jika terjadi kebocoran dalam menggunakan digital keuangan segera hubungi pihak terkait dan tidak panik, karena keamanan nasabah dijamin oleh pemerintah,”tegasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.