Prodi Perhotelan Bekerjasama dengan Chef Harris Hotel & Conventions Bekasi Melaksanakan Workshop Continental Food Competition Class

0 53

BSINews, Bekasi-Prodi Perhotelan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus kaliabang Bekasi,  menyelenggarakan kegiatan Continental Food Competition Class. Kegiatan tersebut digelar secara offline di LAB. Kitchen Universitas BSI kampus kaliabang Bekasi, pada Senin, 18 Desember 2023. Kegiatan ini merupakan implementasi dari beberapa mata kuliah di prodi perhotelan salah satunya mata kuliah Tata Boga.

Baca Juga: Ajak Mahasiswa Lebih Kreatif, Prodi Perhotelan Universitas BSI Siap Gelar Workshop Seni Food Platting

Kegiatan yang di ikuti kurang lebih 47 Mahasiswa tersebut disambut antusias oleh mahasiswa karena merupakan salah satu kegiatan Membangun Kreativitas Diri mahasiswa di bidang kuliner bagi mahasiswa perhotelan.  Dalam acara Continental Food Competition Class prodi perhotelan bekerjasama dengan Chef Harris hotel & Conventions Bekasi sebagai pengisi acara.

Dyah Mustika Wardani selaku Ketua Program Studi Perhotelan menyampaikan bahwa selain kita belajar bagaimana membuat masakan continental, teknik plating itu penting sekali apalagi di bidang kuliner selain memberikan kesan indah pada makanan juga dapat meningkatkan kreativitas mahasiswa.

“Workshop ini tidak hanya memberikan pengalaman praktis dalam memasak masakan kontinental, tetapi juga memperkuat keterampilan kerja tim, kreativitas, dan pemahaman tentang keberagaman kuliner dunia,” jelas Dyah.

Ia juga menambahkan bahawa Selama workshop continental food competition class ini, mahasiswa akan diperkenalkan pada berbagai topik, termasuk, kelas kuliner kontinental, kompetisi masak.

“Mahasiswa dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil dan masing-masing ditempatkan di kelas kuliner kontinental yang berbeda. Mereka belajar dari koki berpengalaman tentang teknik memasak khas dari berbagai benua seperti Eropa, Asia, dan Amerika,” tambahnya.

Selain itu, Dyah juga mengatakan  bahwa dalam workshop ini tidak hanya memberikan pengalaman praktis dalam memasak masakan kontinental, tetapi juga memperkuat keterampilan kerja tim, kreativitas, dan pemahaman tentang keberagaman kuliner dunia.

Baca Juga: Prodi Perhotelan Bekerjasama dengan Mustika Ratu Laksanakan Workshop Beauty and Handsome Class

“Kegiatan yang dilaksanakan kurang lebih  3 jam tersebut berlangsung cukup meriah dan berjalan dengan sukses. Mahasiswa mendapatkan ilmu yang cukup penting sebagai bekal untuk terjun ke industry nantinya,” tegasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.