Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa Prodi PR Melalui Uji Assesmen Sertifikasi Kompetensi Skema Public Relations Officer

0 30

BSINews, Bekasi-Dalam rangka meningkatkan kompetensi mahasiswa pada bidang kehumasan, Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkolaborasi dengan LSP Universitas BSI mengadakan uji assesmen sertifikasi kompetensi skema Public Relations Officer pada  18-19 Desember 2023 yang diadakan di Gedung Rektorat Universitas BSI, Kramat, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Program Studi Hubungan Masyarakat Gelar Pembekalan Sertifikasi Kompetensi untuk Mahasiswa

Ketua Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas BSI Ita Suryani  mengatakan melalui sertifikasi kompetensi diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam bidang kehumasan khususnya pada skema Public Relations Officer, dan Sertifikat kompetensi kini menjadi bagian penting yang wajib dimiliki oleh mahasiswa karena memiliki sertifikat kompetensi akan menjadi nilai tambah bahkan bukti keahlian bagi mahasiswa untuk dapat bersaing dan bertahan di era globalisasi.”.

“Penting diadakannya kegiatan sertifikasi kompetensi ialah sebagai pengukur tingkat pencapaian kompetensi dalam proses belajar di lembaga formal maupun mandiri serta sebagai referensi tambahan bagi mahasiswa ketika kelak terjun kedunia kerja. Sertifikasi kompetensi yang dilakukan sudah sesuai dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) serta memenuhi kebutuhan organisasi atau institusi yang bersangkutan,” jelas Ita.

Sementara itu, Firmansyah selaku Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas BSI  menagtakan sertifikasi kompetensi merupakan syarat penting bagi mahasiswa saat melamar pekerjaan dan sertifikat yang didapat nantinya akan menjadi bukti bahwa mahasiswa memiliki kemampuan atau kemahiran dalam bidang tertentu.

“Ruang asesi pada kegiatan uji kompetensi kali ini berada di ruang TUK, dimana setiap harinya seorang asesor harus mampu mengasesi kurang lebih 10 orang mahasiswa. Mahasiswa yang sudah berhasil melakukan login pada website LSP Universitas BSI  wajib mengerjakan soal-soal terlebih dahulu sebelum beranjak pada tahap wawancara dengan asesor,” ungkapnya.

Baca Juga: Langkah Maju Dalam Karir Teknologi Mahasiswa, Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Gelar Uji Sertifikasi Kompetensi Untuk Mahasiswa

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan sertifikasi kompetensi ini dapat memberikan ruang bagi mahasiswa untuk lebih mengenal dunia kehumasan dan juga membuktikan kompetensi yang mereka miliki dalam kesiapan menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.