Sertifikasi Kompetensi Office Executive Administrastive Assistant Guna Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa Program Studi Administrasi Perkantoran

0 93

BSINews, Jakarta- Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI sukses menggelar sosialisasi dan pembekalan uji sertifikasi kompetensi Office Executive Administrative Assistant. Bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi BSI, acara ini digelar secara daring, pada Kamis 4 Januari 2024 Pukul 19.00 – 21.00 WIB.

Baca Juga: Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa Prodi PR Melalui Uji Assesmen Sertifikasi Kompetensi Skema Public Relations Officer

Idah selaku Ketua Program Studi Administrasi Perkantoran mengatakan peserta uji kompetensi harus bersungguh-sungguh dalam menyelesaikan setiap poin ujian serkom. Karena semua materi yang diujikan merupakan materi yang diperoleh dari mata kuliah pada Prodi Administrasi Perkantoran. Manfaatkan momen ini sebagai tolak ukur kemampuan sesuai dengan profil lulusan dari Prodi Administrasi Perkantoran.

“Kegiatan ini dimaksudkan sebagai legalitas dalam mengukur kompetensi mahasiswa dalam kegiatan administrative dalam level executive. Dalam pelaksanaan kegiatan ini LSP BSI menyediakan sistem informasi yang digunakan sebagai media dalam administratif sebelum uji sertifikasi,” jelasnya.

Sementara itu, Astrilyana selaku narasumber menjelaskan bahwa mahasiswa harus mengisi pra asesmen yang terdiri dari verifikasi TUK, Pengisian APL 01, dan pengisian APL 02. Selain itu, mahasiswa juga harus mengupload tanda tangan digital sebagai bentuk persetujuan virtual dalam sistem ini. Jika pengisian APL 01 sudah selesai terverifikasi, selanjutnya asesi akan mengisi APL 02. Ada 29 unit kompetensi yang akan diujikan dalam skema ini, untuk dapat mengikuti ujian maka asesi wajib sudah memiliki kompetensi dari setiap unit tersebut.

Baca Juga: Langkah Maju Dalam Karir Teknologi Mahasiswa, Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Gelar Uji Sertifikasi Kompetensi Untuk Mahasiswa

“Lulusan Program Studi Administrasi Perkantoran tidak hanya memiliki ijazah saja, tetapi juga memiliki sertifikasi kompetensi yang nantinya sebagai penguat dan modal dalam berkarir. Sertifikat kompetensi ini juga dapat meningkatkan daya saing personal karena menjadi salah satu faktor pendukung lulusan ketika mencari pekerjaan,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.