Prodi Periklanan dan Prodi Penyiaran Universitas BSI Gelar Pembekalan Sertifikasi Kompetensi

0 69

Jakarta, BSINews — Dalam rangka mensosialisasikan penggunaan sistem sertifikasi kompetensi, Program studi (prodi) Periklanan dan Penyiaran Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah mengadakan sosialisasi dan pembekalan sertifikasi kompetensi, pada Kamis (15/1/2023).

Baca juga : Sertifikasi Kompetensi Teknisi Akuntansi Madya Untuk Mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi

Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa Universitas BSI ini, turut menghadirkan Yogi Ariska selaku Unit Pengembangan Akademik sebagai naarasumber.

Ia mengatakan sertifikat kompetensi merupakan piagam atau kartu yang berisi bukti pengakuan tertulis, atas penguasaan kompetensi kerja pada jenis profesi tertentu yang diakui negara. Sertifikat tersebut diberikan oleh lembaga yang berwenang di bidang terkait, seperti organisasi profesi.

Pembekalan Sertifikasi Kompetensi

“Untuk mendukung mahasiwa dalam mendapatkan sertifikasi kompetensi (serkom) sebagai pendamping ijazah setelah lulus, Prodi Periklanan dan Penyiaran Universitas BSI bersama-sama membantu mahasiswa untuk mendapatkan sertifikasi kompetensi tersebut dengan mengadakan uji kompetensi yang diadakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BSI,” ujar Yogi.

Ia menjelaskan sebelum melaksanakan ujian kompetensi, mahasiswa wajib melengkapi berkas pada laman lsp.bsi.ac.id. Menurutnya, kegiatan Sertifikasi Kompetensi LSP BSI, akan terus dilaksanakan sebagai bekal mahasiswa agar lebih siap dan matang mengikutik uji sertifikasi kompetensi nanti.

Baca juga : Sertifikasi Kompetensi Office Executive Administrastive Assistant Guna Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa Program Studi Administrasi Perkantoran

“Diharapkan mahasiswa program studi periklanan dan penyiaran sudah yakin dan siap dalam memilih skema sesuai dengan kompetensi nya masing masing dalam mendaftar dan mengikuti uji kompetensi nantinya,” imbuhnya. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.