Melalui Internship MTryout, Siswa SMK Mekanik Cibinong Uji Bakat Jurnalistik di Universitas BSI Kampus Cilebut

0 21

Bogor, BSINews – SMK Mekanik Cibinong, turut serta dalam Program Internship MTryout yang digelar di Universitas BSI Kampus Cilebut, Bogor. Program ini menjadi langkah strategis untuk mengembangkan bakat siswa dalam dunia jurnalistik, khususnya dalam keterampilan penulisan artikel, Selasa (16/1).

Erni selaku perwakilan MTryout mengungkapkan bahwa program ini merupakan peluang emas bagi para siswa untuk melatih dan mengasah kemampuan mereka dalam membuat artikel. Kegiatan ini dirancang dengan tujuan utama memperluas pengetahuan siswa terkait keterampilan penulisan artikel, yang melibatkan karya tulis berisikan opini atau pendapat penulis.

Baca juga: Mahasiswa BSI Kampus Cilebut Kupas Tuntas Rahasia Kuliah Sambil Kerja dan Wirausaha

“Kegiatan ini tidak sekadar memberikan wawasan teoritis, melainkan juga memberikan pemahaman praktis tentang teknik pembuatan artikel yang informatif dan persuasif,” ujar Erni.

Program ini dimentori oleh sejumlah pemateri berkompeten di bidang jurnalistik, yang memberikan penjelasan mendalam mengenai teknik penulisan artikel yang efektif. Para siswa diajak untuk memahami pentingnya memberikan informasi yang akurat dan memperhatikan aspek SEO guna meningkatkan visibilitas artikel di mesin pencari.

“Mengapa program ini begitu penting? Tujuan utamanya adalah mengembangkan bakat siswa dalam menulis artikel, memberikan kepercayaan diri untuk menyampaikan opini, serta mengajarkan keterampilan mempengaruhi pembaca melalui tulisan mereka,” pungkasnya.

Baca juga: Mahasiswa Universitas BSI Kampus Cilebut Akan Bagi Tips Kuliah Sambil Bekerja Dalam Hangout Campus

Ia mengatakan, program Internship MTryout menjadi platform bagi siswa untuk mengeksplorasi dunia jurnalistik dan memahami peran strategis artikel dalam menyampaikan informasi, mempengaruhi, atau meyakinkan pembaca.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.