Universitas BSI Gelar Sertifikasi Zahir Accounting untuk Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa Administrasi Bisnis

0 31

Depok, BSINews – Program Studi Administrasi Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menjalin kerja sama dengan PT Zahir International dalam menggelar sertifikasi Zahir Accounting. Kegiatan ini, yang berlangsung di Aula Rektorat Universitas BSI, Jalan Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta pusat pada Selasa, 16 Januari 2024

Fera Nelfianti, Ketua Program Studi Administrasi Bisnis Universitas BSI, menyampaikan bahwa sertifikasi Zahir Accounting merupakan bagian integral dari kurikulum yang wajib diikuti oleh mahasiswa.

Baca juga: Prodi Administrasi Bisnis Gelar Pembekalan Sertifikasi Zahir Accounting Bagi Mahasiswa Semester 5

“Tujuan dari sertifikasi ini adalah untuk menilai pengetahuan dan keterampilan mahasiswa dalam menggunakan perangkat lunak akuntansi untuk mengelola laporan keuangan. Saya berharap semua mahasiswa dapat lulus dan mendapat nilai terbaik dalam ujian sertifikasi Zahir Accounting,” ujarnya.

Ia mengatakan, lerja sama ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas BSI, meningkatkan kompetensi mereka dalam mengaplikasikan pengetahuan akuntansi secara praktis, dan mempersiapkan mereka dengan lebih baik untuk menghadapi dunia kerja di bidang administrasi bisnis dan keuangan.

Sementara itu, Ari Wibowo, perwakilan dari Tim PT Zahir International, menjelaskan secara rinci teknis pelaksanaan ujian sertifikasi. Ujian dibagi menjadi dua sesi, dimulai dengan sesi pertama yang melibatkan ujian teori dengan pertanyaan multiple choice di aplikasi mobile.

Baca juga: Prodi Administrasi Bisnis Gelar Pembekalan Sertifikasi Zahir Accounting Bagi Mahasiswa Semester 5

“Sedangakan, untuk sesi kedua dilanjutkan dengan mengerjakan studi kasus, mulai dari membuat database perusahaan, menginput transaksi hingga menghasilkan laporan keuangan,” pungkasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.