Prodi Administrasi Bisnis Gelar Pembekalan Sertifikasi Zahir Accounting Bagi Mahasiswa Semester 5

0 27

BSINews, Jakarta-Prodi Administrasi Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar pembakalan sertifikasi Zahir accounting pada Rabu, 03 Januari 2024 secara daring melalui zoom meeting. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan ujian sertifikasi Zahir accounting, dimana mahasiswa harus mampu mengelola laporan keuangan dengan menggunakan program Zahir accounting. Hal ini juga sebagai nilai tambah bagi mahasiswa agar lebih siap dengan dunia kerja.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Mutu Pendidikan Melalui AMI, Prodi Administrasi Bisnis Universitas BSI Berkomitmen Lakukan Perbaikan

Terselenggaranya kegiatan ini atas kerja sama antara Universitas BSI dengan PT Zahir International. Adapun pembicara pembekalan sertifikasi Zahir accounting yaitu Adhi Praditia selaku Training dan Certification Head PT Zahir Internasional.

Adhi Praditia selaku Training dan Certification Head PT Zahir Internasional menjelaskan teknis pelaksanaan ujian yang nanti akan kita laksanakan, yaitu ada 2 metode ujian yaitu yang pertama menjawab soal pilihan ganda dimana mahasiswa dapat menjawab soal di aplikasi zahirnya yang dapat didownload pada playstore,  yang kedua mahasiswa harus mengerjakan studi kasus yang nanti akan diberikan saat ujian dimana pengerjaannya menggunakan program Zahir accounting yang sudah terinstall pada laptop.

Baca Juga: Prodi Administrasi Bisnis Gelar Sinkronisasi Kurikulum dengan Dunia Kerja

“Mahasiswa wajib memiliki aplikasi Zahir accounting agar bisa mengerjakan ujian nantinya. Selain itu, Adhi juga mempraktekan penggunaan aplikasi Zahir kepada mahasiswa agar nantinya mahasiswa mempunyai gambaran dalam mengerjakan soal ujian sertifikasi Zahir,” jelasnya.

Ia juga berharap semua mahasiswa  dapat lulus dan mendapat nilai terbaik dalam ujian sertifikasi Zahir accounting nanti.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.