Program Studi Ilmu Komunikasi Sukses Menggelar Pembekalan bagi Mahasiswa Menyongsong Uji Sertifikasi Kompetensi

0 59

BSINews, Jakarta-Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan bangga mengumumkan suksesnya acara pembekalan yang telah diadakan melalui zoom meeting  pada tanggal 16 Januari 2024. Pembekalan ini merupakan sebagai langkah persiapan bagi mahasiswa yang akan menghadapi uji sertifikasi kompetensi skema Asisten Produser, Video Editing dan Public Relation Officer pada 22-25 Januari 2024.

Baca Juga: Sosialisasi Pelaksanan Uji Sertifikasi Kompetensi Pengelola Riset Pasar Program Studi Manajemen

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Anisti  menyatakan acara pembekalan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan yang diperlukan kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi agar dapat menghadapi uji sertifikasi kompetensi dengan percaya diri dan sukses.

“Pembekalan ini adalah bentuk komitmen kami untuk memberikan dukungan terbaik kepada mahasiswa kami. Uji sertifikasi kompetensi adalah langkah penting dalam perjalanan akademis mereka, dan kami yakin bahwa persiapan ini akan memberikan kontribusi positif dalam pencapaian kesuksesan mereka,” jelas Anisti.

Ia juga mengatakan acara pembekalan melibatkan sesi-sesi interaktif, lokakarya, dan simulasi uji coba untuk memberikan pemahaman mendalam tentang materi uji sertifikasi. Para pembicara terdiri dari dosen ahli di bidang Ilmu Komunikasi, praktisi industri, dan pihak terkait lainnya, yang memberikan wawasan berharga dan berbagi pengalaman praktis.

“Program Studi Ilmu Komunikasi berkomitmen untuk terus memberikan pendidikan berkualitas, mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan dunia kerja, dan memberikan kontribusi positif dalam perkembangan ilmu komunikasi,” tambahnya.

“Dengan berakhirnya pembekalan, fokus Program Studi Ilmu Komunikasi kini tertuju pada dukungan penuh terhadap mahasiswa selama uji sertifikasi kompetensi. Pihak program studi mengharapkan agar mahasiswa dapat mengaplikasikan pengetahuan yang mereka peroleh dan berhasil melewati uji sertifikasi dengan prestasi terbaik,” jelas Anisti.

Sementara itu, Camelia salah satu peserta mengatakan bahwa pembekalan ini sangat membantu bagi dirinya untuk lebih memahami tuntutan uji sertifikasi kompetensi.

Baca Juga: Langkah Maju Dalam Karir Teknologi Mahasiswa, Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Gelar Uji Sertifikasi Kompetensi Untuk Mahasiswa

“Pembekalan ini sangat membantu saya untuk lebih memahami tuntutan uji sertifikasi kompetensi. Saya merasa lebih siap dan percaya diri menghadapi ujian berkat ilmu dan keterampilan yang saya peroleh selama acara ini,” ucapnya.(RDX)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.