Sediakan Puluhan Loker, BSI Diginofest 2024 Tarik Antusias Para Pencaker

0 72

BSINews, Jakarta – BSI Diginofest 2024 telah resmi dibuka dengan puluhan perusahaan serta ratusan pencari kerja (pencaker) yang telah terdaftar. Terselenggara di tiga waktu dan lokasi berbeda, acara yang merupakan bursa kerja magang dan talkshow ini mengusung tema ‘Dream Career for Better Future‘.

Di lokasi pertama, tepatnya di Universitas BSI kampus Cengkareng, Jl. Kamal Raya No.18, Rt.6/Rw.3, Cengkareng Timur, Kec. Cengkareng, Jakarta, pada Selasa, 23 Januari 2024, BSI Diginofest 2024 telah menarik antusias siswa, mahasiswa dan alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), serta masyarakat umum untuk mencari kerja atau pun tempat magang dengan mudah.

Baca Juga : Butuh Magang dan Bursa Kerja, Ayo Ikuti BSI DiginoFest 2024

BSI Diginofest 2024 di Universitas BSI kampus Cengkareng

Rifki Permana selaku Kepala BSI Career Center (BCC) yang menginisiasi acara ini mengatakan bahwa, BSI Diginofest merupakan kegiatan rutin yang biasa diselenggarakan setiap tahunnya oleh BCC di kota-kota besar Indonesia untuk menjembatani perusahaan dengan para pencaker dalam rangka mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

“Melalui kegiatan BSI Digination 2024 ini, kita memfasilitasi para perusahaan dan para siswa, mahasiswa, alumni, maupun mayarakat umum agar bisa mendapatkan pekerjaan dan tempat magang dengan lebih mudah. Semoga dengan kegiatan bursa kerja ini, Universitas BSI bisa terus berkontribusi dalam membangun negeri yang lebih baik,” tutur Rifki dalam sambutanya di Aula Universitas BSI kampus Cengkareng, Selasa (23/1).

Senada dengan hal tersebut, Ade Suryanto selaku Ketua Pelaksana kegiatan BSI Diginofest 2024 mengatakan bahwa 22 perusahaan dan 700 lebih pencaker telah terdaftar dalam kegiatan ini. Menurutnya pun, angka tersebut bisa terus bertambah hingga kegiatan BSI Diginofest yang akan terselenggara di lokasi berikutnya.

Baca Juga : Bursa Kerja & Internship BSI Diginofest 2024 Hadirkan Peluang Bagi Job Seeker

“Sebagai ketua pelaksana, saya sangat berterima kasih kepada seluruh perusahaan yang telah bekerja sama dalam kegiatan BSI Diginofest 2024 ini. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan bursa kerja ini bisa membantu perusahaan dalam mencari SDM yang mempuni, sekaligus membantu program pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran,” ucap Ade.

Selain bursa magang dan kerja, di BSI Diginofest 2024 ini terdapat kegiatan talkshow yang bertajuk ‘Coaching Clinic : Tips & Trik Jadi Incaran Perusahaan dari Cakap dan Universitas BSI’. Talkshow ini terselenggara dengan tujuan agar para pencaker mendapat pembekalan sebelum terjun dalam dunia pekerjaan.(DIM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.