Program Studi Administrasi Perkantoran Sukses Menyelenggarakan Workshop English Competence and TOEFL Test

0 65

BSINews, Jakarta-Program Studi Administrasi Perkantoran dibawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  telah menyelenggarakan TOEFL Test bagi mahasiswa/i semester 5 dan 6. Lembaga Bahasa Inggris (LBI) Universitas BSI Jakarta sebagai fasilitator bagi peserta tes TOEFL, pada Kamis dan Jumat, 10 dan 11 Maret 2023.

Baca Juga: Lembaga Bahasa Universitas BSI Dorong Mahasiswa Mahir Bahasa Inggris Melalui “Workshop English Competency”

TOEFL Test diwajibkan bagi mahasiswa/i Program Studi Administrasi Perkantoran dikarenakan sebagai bekal nanti ketika lulus dalam hal mencari pekerjaan. Sertifikat TOEFL itu sendiri berguna bagi mereka sebagai SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah). SKPI itu sendiri merupakan salah satu bukti kompetensi mahasiswa dalam kemampuan Berbahasa Inggris.

Telah terlaksana kegiatan Workshop English Competence and TOEFL Test yang diselenggarakan oleh Program Studi Administrasi Perkantoran bekerja sama dengan Tim Really English. Kegiatan ini dihadiri oleh 145 peserta yang terdiri dari mahasiswa mahasiswi Program Studi Administrasi Perkantoran.

Test yang dipandu Mr.Jimmi dan Mrs.Yanti  menjelaskan mekanisme sebelum tes dimulai. Hal-hal apa saja yang dibolehkan dan tidak diperbolehkan sebelum, selama, dan setelah tes berlangsung. Tes TOEFL dengan metode PBT (paper-based Toefl) dan harus diselesaikan dengan total waktu 135 menit yang dibagi dalam tiga jenis soal, yaitu Listening, Structure and Written Expression, dan Reading.

Idah Yuniasih selaku Ketua Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI mengatakan kegiatan Workshop English Competence and TOEFL Test ini diharapkan dapat memberikan skill-based yang memadai dalam bahasa inggris.

Baca Juga: Tingkatkan kemampuan bahasa inggris bagi dosen, UBSI Tasikmalaya Gelar Workshop And English Preparation for TOEFL Test

“Kegiatan Workshop English Competence and TOEFL Test ini diharapkan dapat memberikan skill-based yang memadai dalam bahasa inggris, serta menumbuhkan rasa percaya diri pada mahasiswa dalam memasuki dunia kerja,” jelas Idah.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.