Universitas BSI Gelar Pelepasan Mahasiswa Lolos Seleksi Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN) Batch IV Tahun 2024

0 61

BSINews, Jakarta-Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) secara sukses menyelenggarakan acara pelepasan mahasiswa yang berhasil lolos dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka-Dalam Negeri (PMM-DN) Batch IV Tahun 2024.

Baca Juga: Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Purwokerto Gelar Pelepasan Mahasiswa Program MSIB

Acara ini berlangsung dengan meriah di Aula Gedung Rektorat Universitas BSI, yang terletak di Kramat 98, Jl. Kramat Raya No 98, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, pada hari rabu (24/01/2024). Selain itu acara ini juga dilaksanakan secara daring  bagi sejumlah peserta dan undangan acara yang mengikuti secara online melalui aplikasi zoom meeting.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Rektor Universitas BSI, Prof. Dr. Ir. Mochamad Wahyudi, MKom, MM, MPd, IPU, Asean Eng, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Diah Puspitasari, Wakil Rektor II Bidang Non Akademik, Suharyanto, sejumlah Ketua Program Studi (Kaprodi), Kepala kampus BSI Kramat 98 (Rektorat), para dosen, staf kemahasiswaan, serta mahasiswa Universitas BSI yang berhasil lolos dalam Program PMM-DN Batch IV Tahun 2024, beserta perwakilan dari orang tua mahasiswa lolos program PMM DN IV. Turut hadir juga sejumlah mahasiswa yang telah menyelesaikan Program PMM-DN Batch III 2023, yang diminta memberikan testimoni pengalaman mereka.

Rektor Universitas BSI, Prof. Dr. Ir. Mochamad Wahyudi, menyampaikan rasa bangganya terhadap prestasi para mahasiswa yang berhasil lolos dalam seleksi PMM-DN Batch IV. Pertukaran Mahasiswa Merdeka-Dalam Negeri adalah langkah penting dalam pembentukan karakter mahasiswa dan pengembangan pengetahuan mereka. Suatu kebanggaan melihat semangat dan dedikasi mahasiswa Universitas BSI dalam mengikuti program ini.

“Selamat kepada para mahasiswa yang telah berhasil lolos dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka-Dalam Negeri Batch IV Tahun 2024. Ini adalah kesempatan emas untuk menjalin pengalaman baru, terutama dalam hal akulturasi budaya. Saya sangat mengharapkan agar kalian dapat memanfaatkan setiap momen dengan baik, berinteraksi dengan lingkungan sekitar, dan memperdalam pemahaman terhadap keanekaragaman budaya di tempat tujuan,” jelasnya.

Lebih lanjut,  ia juga menekankan pentingnya pembelajaran melalui pengalaman di luar kampus. Manfaatkan kesempatan ini untuk memahami budaya lokal, terlibat dalam kegiatan masyarakat, dan mempelajari hal-hal baru yang mungkin tidak pernah kalian temui di sekitar kampus kita. Inilah waktu yang tepat untuk meraih pengetahuan yang lebih luas dan memperkaya diri melalui interaksi dengan berbagai lapisan masyarakat.

Baca Juga: Universitas BSI Gelar Pelepasan Mahasiswa Program MSIB 5

“Jadilah pribadi yang terbuka terhadap perbedaan, terima tantangan dengan lapang dada, dan nikmatilah setiap momen pembelajaran. Saya yakin, pengalaman ini akan membentuk karakter dan membuka wawasan kalian lebih jauh. Jangan ragu untuk bertanya, berdiskusi, dan menjalin persahabatan dengan mahasiswa lokal di tempat tujuan. Semoga setiap langkah kalian di dunia pertukaran ini menjadi bagian berharga dari perjalanan pendidikan dan pengembangan diri kalian,” tegasnya.(RDX)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.