Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa S1 Prodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI Melalui Uji Asesmen Sertifikasi

0 38

BSINews, Jakarta-Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  berperan sebagai Lembaga Pendidikan dan tentunya menginginkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten di bidangnya, termasuk mahasiswa. Untuk meningkatkan kompetensi tersebut, Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas BSI  bekerjasama dengan LSP Universitas BSI menyelenggarakan Sertifikasi uji kompetensi di bidang komunikasi bagi mahasiswa semester VII Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) dengan skema Asisten Produser,Video Editing,dan Public Relation Officer .

Baca Juga: Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa Melalui Uji Asesmen Sertifikasi Kompetensi Skema Public Relations Officer

Uji kompetensi pada sertifikasi ini dilakukan untuk menentukan dan memberi pengakuan kualitas dari Sumber Daya Manusia (SDM). Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 5 hari , 22-26 Januari 2024,dan diikuti oleh 814 mahasiswa.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Anisti mengatakan bahwa melalui kegiatan sertifikasi Kompetensi ini Mahasiswa dapat mengaktualkan diri dengan memiliki sertifikat kompetensi yang akan meningkatkan mutu kualitas keahlian, sehingga eksistensi nya dapat diakui dan kemampuan nya dapat berguna sesuai dengan bidang nya. Kemudian juga dapat mendorong mahasiswa untuk pengembangan inovasi dan menerapkannya di sektor industri di Indonesia.

“Kegiatan  sertifikasi kompetensi ini bertujuan untuk menguji kompetensi dari mahasiswa yang mendaftrarkan diri di LSP Universitas BSI dengan skema Asisten Produser ,Video editing dan Public relation officer. Adapun metode uji yang dilakukan yaitu dengan uji kompetensi. Metode uji kompetensi adalah metode uji dengan melihat kemampuan asesi meliputi aspek pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja yang sesuai dengan standarisasi tertentu,” jelas Anisti.

Baca Juga:Prodi Manajemen Pajak Universitas BSI Gelar Sosialisasi Sertifikasi Uji Kompetensi Teknisi Pajak

Ia juga mengatakan bahwa di dunia kerja, sertifikasi kompetensi menjadi hal yang sangat penting dan dibutuhkan untuk menunjang skill dan pengalaman.

“Pelaksanaan ujian yang bertempat di Universitas BSI kampus Pemuda Kegiatan ini adalah kegiatan wajib bagi mahasiswa yang akan lulus, karena selain ijazah, mahasiswa S1 Prodi ilmu Komunikasi juga harus memiliki sertifikat kompetensi sebagai bekal keahlian di dunia kerja,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.