Prodi Sastra Inggris Universitas BSI Sukses Gelar Forum Group Discussion (FGD) sebagai implementasi Pengembangan Kurikulum MBKM Mandiri

0 43

BSINews, Jakarta-Program Studi Sastra Inggris Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah menorehkan prestasi yang membanggakan dengan berhasil menyabet hibah bergengsi yakni Hibah Akselerasi Kurikulum Perguruan Tinggi (AKPT).

Baca Juga: Universitas BSI Dukung FGD Industri Digital SMK Muhammadiyah 5 Jakarta

Program hibah ini merupakan program yang diselenggarakan oleh Ditjen Diktiristek dalam rangka mendukung percepatan implementasi Kampus Merdeka mandiri. Oleh karena itu, Prodi Sastra Inggris melakukan berbagai kegiatan demi melaksanakan program hibah tersebut, salah satunya dengan melakukan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) sebagai  implementasi Pengembangan Kurikulum MBKM mandiri. Kegiatan Forum Group Discussion bertempat di Hotel Asyana Kemayoran Jakarta Pusat pada yang dilakukan pada hari Senin, 29 Januari 2024.

Kegiatan yang berkolaborasi dengan para mitra yakni Universitas Nusa Mandiri serta LinggoBridge menghadirkan Wakil Rektor I Bidang Akademik  Diah Puspitasari dan menghadirkan para narasumber dari LinggoBridge yakni Ricky Gazali sebagai mitra Dunia Usaha dan Dunia Industri ( DUDI)  serta Perwakilan mitra pendidikan dalam pertukaran mahasiswa untuk implementasi pengembangan kurikulum MBKM Mandiri dari Universitas Nusa Mandiri yakni Kepala Program Studi Digital Bisnis Lia Mazia.

Agus Priadi selaku ketua Program Studi Sastra Inggris Universitas BSI mengatakan  dengan kegiatan Forum Group Disccusion, menghasilkan kesepakatan bahwa Program Studi Sastra Inggris perlu secara berkelanjutan membangun kerja sama dengan para mitra guna pengembangan kurikulum MBKM mandiri serta pencapaian indikator kinerja utama ( IKU) Perguruan tinggi.

‘’Saya mewakili program studi Sastra Inggris mengucapkan terima kasih atas kehadiran para narasumber dari mitra antara lain LingoBridge dan  Study Plus dan Universitas Nusa Mandiri serta terselenggaranya kegiatan Forum Group Discussion sebagai implementasi Hibah AKPT dengan beberapa skema BKP sebagai bentuk luaran dari pengembangan kurikulum MBKM mandiri. Banyak strategi keberlanjutan yang dapat ditindaklanjuti terkait kegiatan FGD ini dengan mitra. Harapannya dengan kegiatan Forum Group Discusion ini akan membawa kebermanfaatan bagi pengembangan Program Studi Sastra Inggris, ‘’ jelas Agus.

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik  Diah Puspitasari menyampaikan dengan afirmasi positif yakni dengan bersama-sama mengajak para peserta mengucapkan afirmasi positif yakni adaptif, kompetitif, kolaboratif.

Baca Juga: Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Gelar FGD Proyek Kemanusiaan dengan Masyarakat

”Afirmasi positif yakni dengan bersama-sama mengajak para peserta mengucapkan afirmasi positif yakni adaptif, kompetitif, kolaboratif  yang bertujuan agar Prodi Sastra Inggris  untuk terus berkompetisi sehingga dapat tetap mempertahankan keunggulannya terutama dalam pelaksanaan hibah AKPT maupun keunggulan dalam program lainnya, ‘’ tegasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.