Universitas BSI Kembali Berkolaborasi dengan Universitas Tarumanagara dan LLDIKTI Wilayah III Gelar PEKERTI Batch 1 Tahun 2024

0 53

BSINews, Jakarta-Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali berkolaborasi dengan Universitas Tarumanagara gelar kegiatan Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) Batch 1 Tahun 2024. Kegiatan ini diselenggarakan pada Senin – Rabu, 29 – 31 Januari 2024, 1 Februari 2024 dan 6 Februari 2024 secara online melalui zoom meeting dan Rabu, 7 Februari 2024 secara Offline di Auditorium M8 Universitas Tarumanagara (Untar).

Baca Juga: Penutupan PEKERTI, Dosen Universitas BSI Menjadi Peserta Terbaik

Kegiatan ini merupakan salah satu kerja sama antara Untar, LLDIKTI Wilayah III dan Universitas BSI dan merupakan implementasi kerja sama yang ketiga. Peserta pada kegiatan pekerti ini yaitu dosen-dosen Universitas BSI yang dilaksanakan secara online melalui zoom meeting. Untuk proses pembelajaran pada pertemuan pertama hingga pertemuan kelima dilaksanakan secara online dalam bentuk seminar dan untuk pertemuan terakhir secara luring di kampus Universitas Tarumanagara.

Hadir dalam kegiatan ini  Rektor Universitas BSI, Prof. Dr. Ir. Mochamad Wahyudi,  Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Diah Puspitasari, Kepala Bagian Bangdos (Pengembangan Dosen), Dahlia Sarkawi dan Humas Universitas BSI. Sementara dari UNTAR kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Tarumanagara yakni Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan dan Kepala Kantor Humas Dra. Paula Tjatoerwidya Anggarina. Hadir pula Kepala LLDIKTI Wilayah III yakni Prof. Dr. Toni Toharudin,  Instuktur pekerti dan peserta kegiatan.

Rektor Universitas BSI, Prof. Dr. Ir. Mochamad Wahyudi dalam sambutannya berharap kolaborasi ini dapat terus berjalan untuk terus meningkatkan kemampuan dosen.

“Terima kasih kepada LLDIKTI Wilayah III dan Untar karena ini adalah kali ke empat diselenggarakannya kegiatan pekerti untuk pembelajaran bagi dosen-dosen yang ada di lingkungan LLDIKTI Wilayah III, kebetulan untuk periode pertama lalu kami dari Universitas BSI belum mengirimkan peserta yang diadakan langsung oleh LLDIKTI Wilayah III,” jelasnya.

Selain itu, Prof Dr Ir Mochamad Wahyudi juga mengatakan  diperiode ke 2, 3 kan ke 4 dari Universitas BSI mengirimkan cukup banyak peserta, di periode 2 sekitar 61 peserta dan Periode 3 sebanyak 35 peserta kemudian di periode ke 4 ini ada 28 peserta.

“Harapan saya targetnya bukan hanya mendapatkan sertifikat tetapi meningkatkan kompetensinya sebagai dosen, karena dosen ini bukan hanya sekedar mengajar tetapi menjalankan tridharma perguruan tinggi,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor Untar Prof Dr Ir Agustinus Purna Irawan mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat diperlukan oleh dosen untuk mengupgrade kemampuan.

“Kami percaya bahwa kegiatan ini sangat diperlukan oleh para dosen untuk mengupgrade sekaligus untuk meningkatkan kemampuan dalam proses pembelajaran sekaligus juga bagaimana kita bisa mendesain proses belajar ditempat masing-masing untuk menghasilkan karya-karya terbaik dari para mahasiswa dan para dosen,” tuturnya.

Baca Juga: Universitas BSI Berkolaborasi dengan Universitas Tarumanagara Gelar PEKERTI

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah III yakni Prof. Dr. Toni Toharudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pekerti ini harus terus dilakukan untuk mempercepat mutu perguruan tinggi.

“LLDIKTI Wilayah III mengucapkan selamat dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pekerti ini sebagai kampus yang unggul, Untar telah ikut berkontribusi dalam peningkatan mutu utamanya bagi para dosen pemula. Kegiatan ini harus terus diselenggarakan tentunya untuk mempercepat mutu perguruan tinggi karena dosen adalah tenaga profesional sehingga peningkatan kompetensi melalui berbagai pelatihan seperti pekerti ini menjadi sebuah kebutuhan agar kita semua bisa menjalankan tugas dengan baik,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.