Ingin Sukses Kerja? BSI DiginoFest 2024 Berikan Tips Karir yang Bisa Kamu Coba

0 16

BSINews, Jakarta-Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Bekasi Cut Mutia sukses menggelar BSI DiginoFest 2024, pada Selasa, (30/1/24).

BSI DiginoFest 2024 merupakan ajang bagi masyarakat luas dalam mencari lowongan kerja serta magang dengan mudah. Acara ini juga dapat memberikan peluang berharga bagi para pencaker untuk mendapatkan wawasan baru melalui acara talkshow karir.

Baca Juga: Jadi Ajang Persahabatan Mahasiswa Kampus, Universitas BSI Sukses Gelar Sobi Fest 2024

Dengan mengusung tema ‘Menguasai Mikrofon: 90 Menit Membangun Kepercayaan Diri Melalui Public Speaking’ kegiatan talkshow karir mengajak peserta agar tidak depersi saat mempersiapkan kariernya.

Coach Pris selaku narasumber dan sekaligus Founder Stress Management Indonesia mengajak para peserta untuk interaktif mengemukakan pengalamannya dalam mempersiapkan diri dalam memulai karier. Dalam kesempatan tersebut ia juga memberikan tips-tipsnya untuk bisa lebih optimal dalam memulai berkarier salah satunya dari mempersiapkan diri saat akan interview.

“Di saat malam ketika akan menghadapi interview para jobseeker harus tidur lebih awal sekiranya jam 7 malam paling telat 10 malam. Karena menurut penelitian waktu yang bagus untuk tidur itu diantara pukul 10 malam hingga jam 2 pagi,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, setelah itu sarapan yang ideal untuk mempersiapkan diri menghadapi interview adalah roti gandum dan telur rebus. Kemudiian juga gula, tepung tepungan dan minyak-minyakan agar bisa berpikir jernih.

“Perbanyak makanan yang rebus-rebusan, dan sayur yang tanpa bumbu, bahkan sayur mentah bisa sangat menyehatkan. Musuh otak selain gula, yaitu daging-dagingan seperti daging sapi dan daging ayam namun sebaliknya perbanyak makan ikan. Agar tidak badmood dipagi hari makan dark coklat, dan usahalan jangan minum jus tapi lebih baik makan buahnya langsung tanpa campuran apapun,” lanjutnya.

Baca Juga: BSI DiginoFest 2024 Sukses Beri Kesan Positif Bagi Para Pelajar

“Untuk mempersiapkan mental yang bagus itu perlu kolesterol yang baik untuk tubuh. Karena tidak semuanya kolesterol itu tidak baik. Kamu tidak akan glow up jika tidak ada kolesterol di dalam tubuh kamu, dan itu kadarnya pun harus normal. Jangan dibawa takut dan menjadi depresi, untuk menghindarinya makanan yang bagus salah satunya adalah alpukat untuk bisa menurunkan kadar kolestrol bagi yang tinggi kolesterol,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.