MGMP Kabupaten Sukabumi Wujudkan Harmoni Melalui Musikalisasi Puisi Dalam Gelaran BSI FLASH 2024

0 82

BSINews, Sukabumi – Kolaborasi yang luar biasa antara MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Bahasa Indonesia Kabupaten Sukabumi dengan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi terwujud dalam penyelenggaraan kegiatan bergengsi, BSI FLASH 2024. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (3/2) di Universitas BSI Sukabumi. Acara ini menjadi ajang yang menarik karena menghadirkan lomba Musikalisasi Puisi. Kegiatan ini menghadirkan peserta yang berasal dari SMK/sederajat di Kabupaten Sukabumi.

Ketua MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Sukabumi, Deni Nugrah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiasi untuk memberikan platform bagi para peserta untuk mengekspresikan karya sastra dengan cara yang lebih menarik.

Baca juga: BSI FLASH 2024: Kolaborasi Sukses MGMP Bahasa Indonesia dan Universitas BSI kampus Sukabumi dalam Membangkitkan Kreativitas Budaya Lokal

“Lomba Musikalisasi Puisi ini menjadi kegiatan yang luar biasa bagi para peserta untuk menunjukkan karya kolaboratif mereka. Puisi yang menjadi fokus pada lomba ini adalah “Untukmu” karya Fiersa Besari. Para peserta diajak untuk meresapi makna dari setiap bait puisi dan mentransformasikannya menjadi sebuah karya musikalisasi yang memukau,” terangnya.

Ia pun mengucapkan terimakasih pada Universitas BSI kampus Sukabumi atas kolaborasi pada event ini.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih karena dapat bekerja sama dan berkolaborasi dengan Universitas BSI Sukabumi. Semoga di event-event berikutnya juga bisa terus bekerja sama dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Sukabumi, Jamal Maulana Hudin mengatakan event ini buah kerja sama yang luar biasa antara Universitas BSI kampus Sukabumi dan MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah kerja sama ini selalu menghasilkan event berkualitas setiap tahunnya. Tak lupa, kami juga mengapresiasi para pemenang ajang ini dengan memberikan rekomendasi beasiswa dari Universitas BSI kampus Sukabumi,” tegasnya.

Baca juga: MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Sukabumi Gelar Lomba Untuk Peringati Bulan Bahasa dan Sastra

Jamal menambahkan bahwa kegiatan ini mendapat dukungan oleh MTryout dan Digital Creative Center (DCC) serta media partners BSI News, MileniaNews, KhatulistiwaHitz, Bintang Sekolah Indonesia, dan Sukabumihitz.com.

“Dengan adanya BSI FLASH 2024, semoga dapat menjadi pemicu semangat untuk terus mengembangkan minat dan bakat para siswa serta memperkuat hubungan antar lembaga pendidikan dalam mendukung perkembangan seni dan budaya di Kabupaten Sukabumi,” tutupnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.