Tingkatkan Keterampilan Pengajar, Universitas BSI Kampus Purwokerto Siap Hadirkan Workshop AI

0 59

BSINews, Purwokerto – Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Purwokerto akan segera menghadirkan Workshop AI (Artificial Intelligence) dengan tajuk “Pemanfaatan Artificial Intelligence dalam Pembuatan Media Pembelajaran menggunakan Aplikasi Canva”, Selasa (5/3) bertempat di Aula Universitas BSI kampus Purwokerto.

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Cilebut Gelar Workshop Teknologi, Ajak Guru Manfaatkan AI Bagi Dunia Pendidikan

Chandra Kesuma, selaku Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Purwokerto mengatakan bahwa workshop AI menjadi salah satu upaya Universitas BSI untuk membekali par pngajar dalam bidang digital.

“Tujuan kami mengadakan kegiatan workshop AI, untuk meningkatkan keterampilan para pengajar dalam memanfaatkan teknologi AI (Artificial Intelligence) dalam membuat media agar pembelajaran menjadi lebih menarik dan interaktif,” ungkap Chandra dalam keterangan tertulis, Senin (26/2).

Ia menjelaskan lebih lanjut bahwa saat ini pemakaian AI sangat dibutuhkan dalam berbagai bidang, termasuk dalam dunia pendidikan.

“Maka dari itu, saya berharap dengan adanya kegiatan workshop ini mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, serta mampu meningkatkan minat peserta terhadap AI dan mendorong mereka untuk menjadi inovator di bidang pendidikan,” lanjutnya.

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Cikampek Siap Gelar Workshop Tips & Trik Modul Ajar Berkualitas dengan AI

Tak hanya itu, Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan workshop ini, akan menghadirkan Fabriyan Fandi Dwi Imaniawan selaku Dosen Universitas BSI yang akan memaparkan materi tentang pengenalan AI, pemanfaatan AI dalam pembuatan media pembelajaran, dan praktek langsung menggunakan aplikasi Canva.

“Dengan membayar Rp. 150.000, peserta akan mendapatkan kesempatan untuk praktek secara langsung membuat media pembelajaran menggunakan aplikasi Canva. Selain itu para peserta juga berkesempatan mendapatkan konsultasi AI gratis dengan narasumber, dan untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi laman bit.ly/AIBSIPWT24 dan menghubungi nomor whatsapp 082260000851 (Admin Universitas BSI Kampus Purwkerto),” tandas Chandra.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.