Universitas BSI: Tips & Trik Membuat Modul Ajar Berkualitas dengan Menggunakan Artificial Intelligence

0 81

BSINews, Bekasi — Pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) dalam pembuatan modul ajar berkualitas memiliki potensi besar untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pembelajaran. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif akan mengadakan Workshop “Tips & Trik Membuat Modul Ajar Berkualitas dengan Menggunakan Artificial Intelligence”, yang akan digelar pada Rabu, 6 Maret 2024 berlokasi di Aula Universitas BSI kampus Cikarang.

Baca juga : Universitas BSI Kampus Karawang Siap Gelar Workshop Artificial Intelligence Untuk Tingkatkan Kualitas Pengajaran

Workshop yang di khususkan untuk guru-guru SMA sederajat ini, akan menghadirkan narasumber handal Dian Ardiansyah yang merupakan content creator sekaligus praktisi AI yang telah memiliki pengalaman luas penerapan AI dalam pembelajaran.

Mareanus Lase selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Cikarang mengungkapkan workshop ini akan menjadi kesempatan yang berharga bagi para guru untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan mereka dalam mengembangkan pendekatan pembelajaran yang inovatif dan adaptif.

Tips Trik Membuat Modul Ajar

“Dengan memanfaatkan teknologi AI, diharapkan modul ajar yang dihasilkan dapat memberikan pengalaman pembelajaran yang lebih menarik dan bermakna bagi siswa. Nantinya peserta akan dibimbing untuk memahami konsep dasar AI dan bagaimana mengintegrasikannya dalam pembuatan modul ajar yang berkualitas,” ungkap Lase dalam rilis yang diterima, Selasa (27/2/2024).

Para guru, lanjutnya akan dipandu untuk menggunakan teknologi AI guna menciptakan modul ajar yang menarik, interaktif, dan efektif dalam menyampaikan materi kepada siswa. Sehingga dengan memanfaatkan teknologi AI, diharapkan modul ajar yang dihasilkan dapat memberikan pengalaman pembelajaran yang lebih menarik dan bermakna bagi siswa.

baca juga : Universitas BSI Kampus Tangerang Akan Adakan Workshop Artificial Intelligence

“Kami mengundang para guru SLTA sederajat yang tertarik untuk mengembangkan kualitas modul ajar melalui pemanfaatan AI untuk ikut serta dalam workshop ini. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kontak Admin Kampus: 0812-1000-3851,” tutup Lase. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.