Universitas BSI Kampus Solo Gelar Workshop Artificial Intelligence: Membuat Media Pembelajaran Interaktif

0 50

BSINews, Solo — Berkomitmen sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo akan menyelenggarakan Workshop Artificial Intelligence (AI) bertema “Membuat Media Pembelajaran Interaktif dengan Artificial Intelligence” pada tanggal 29 Februari 2024 di Aula Universitas BSI kampus Solo.

Baca juga : Universitas BSI Kampus Cibitung Gelar Workshop Artificial Intelligence untuk Guru

Acara ini akan menghadirkan pembicara sekaligus praktisi AI yaitu Galih Setiawan Nugroho yang merupakan content creator sekaligus dosen Universitas BSI kampus Solo.

Sardiarinto selaku Marketing of Communication (Marcom) Universitas BSI kampus Solo mengatakan bahwa Workshop ini merupakan kelanjutan dari seminar sebelumnya yang digelar pada 20 November 2023, dan dianggap sebagai respons positif terhadap kebutuhan akan pengembangan media pembelajaran interaktif bagi para guru.

“Media pembelajaran interaktif kini menjadi kebutuhan utama para guru di sekolah. Dalam workshop ini, peserta akan diajak untuk memahami cara mengintegrasikan kecerdasan buatan dalam membuat media pembelajaran yang lebih dinamis dan efektif,” katanya dalam keterangan rilis, Senin (26/2/2024).

Workshop Artificial Intelligence: Membuat Media Pembelajaran Interaktif

Workshop ini akan memberikan pemahaman mendalam tentang konsep dan aplikasi AI dalam pengembangan media pembelajaran interaktif. Peserta akan diajak untuk mempelajari berbagai teknik dan alat yang dapat digunakan untuk membuat media pembelajaran yang lebih menarik dan efektif, serta memperoleh wawasan tentang tren terkini dalam penggunaan AI di dunia pendidikan.

“Universitas BSI kampus Solo mengundang para pendidik, praktisi pendidikan maupun masyarakat umum yang tertarik untuk mengembangkan keterampilan dalam menggunakan teknologi AI untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Jangan lewatkan kesempatan untuk memperluas wawasan dan keterampilan Anda dalam mengoptimalkan teknologi kecerdasan buatan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran,” tutupnya.

Baca juga : Universitas BSI: Tips & Trik Membuat Modul Ajar Berkualitas dengan Menggunakan Artificial Intelligence

Acara ini didukung oleh beberapa perusahaan dan media partner ternama, antara lain Kian EO, Mtryout, Milenianews, Bintang Sekolah Indonesia, Sukabumihitz.com, Solohitz.com,
Khatulistiwahits, Pantura Terkini.com, dan Sobatsekolah. Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, dapat menghubungi nara hubung: Kak Ari (085799203851). (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.