Sambut Semester Genap 2023/2024 , Prodi Manajemen Sukses Gelar Workshop Sosialisasi Skripsi

0 74

BSINews, Jakarta-Persiapan menyambut Semester Genap 2023/2024 di lingkungan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) tengah gencar dilakukan oleh masing-masing Program Studi (PRODI) didalamnya. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh prodi Manajemen yang baru-baru ini menggelar Workshop Sosialisasi Skripsi Prodi Manajemen, melalui zoom meeting, pada Kamis, 29/02/2024.

Baca Juga: Sosialisasi Skripsi dan Tracer Study Program Studi Manajemen Universitas BSI

Hadir dalam acara tersebut Ketua Prodi Manajemen Eka Dyah Setyaningsih sekaligus narasumber, Sofyan Marwansyah serta dihadiri oleh 1177 Mahasiswa Mahasiswa Prodi Manajemen yang terdiri dari dua sesi. Adapun materi yang disampaikan menerangkan maksud dari Workshop Sosialisasi Skripsi Prodi Manajemen.

Kaprodi Manajemen Eka Dyah Setyaningsih menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mempersiapkan skripsi, seperti perlunya banyak membaca jurnal penelitian.

“Kita tahu bahwa dunia pendidikan merupakan salah satu tujuan utama mencerdaskan anak bangsa dan salah satu faktor yang turut memperbaiki nasib anak bangsa. Bagaimanapun, salah satu tujuan utama dunia pendidikan adalah menciptakan regenerasi yang lebih beretika dan beradab, dan dalam kurikulum manajemen masa depan, siswa akan mampu mewujudkan tujuan dan impiannya,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, hal utama yang harus dipersiapkan adalah menulis skripsi yang benar-benar wajib dan harus diselesaikan tepat waktu. Selain memperoleh gelar sarjana.

“Skripsi ini juga bertujuan untuk melatih kemampuan siswa dalam memecahkan masalah secara sistematis dengan menggunakan teori-teori yang dipelajari sebelumnya. Hasil penelitian ini tentunya akan bermanfaat bagi perkembangan ilmu,” tambahnya.

Semenatar itu, Sofyan Marwansyah mengatakan sosialisasi mekanisme pelaksanaan penyusunan skripsi dengan tujuan menerapkan ilmu yang didapat, mengembangkan kemampuan analisis, memperoleh pengalaman Manfaat penelitian skripsi secara teoritis memberikan manfaat bagi dunia pendidikan.

Baca Juga: Universitas BSI Sosialisasikan Penyusunan Skripsi untuk Mahasiswa Teknik Industri: Membangun Karya Ilmiah yang Terarah

“Beberapa syarat dan ketentuan dalam mengikuti skripsi yaitu Mahassiwa Tidak Memiliki Nilai D dan E pada Transkrip Nilai IPK Minimal 2.50. Sehingga diharapkan mahasiswa yang belum memenuhi persyaratan dapat mengajukan HER sesuai waktu yang ditentukan kampus,” tegasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.