Universitas BSI Kampus Pontianak Akan Gelar Workshop Pemanfaatan Teknologi Artificial Intelligence

0 16

BSINews, Pontianak — Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak akan menggelar pelaksanaan workshop inovatif bertajuk “Pemanfaatan Teknologi Artificial Intelligence (AI) Dalam Perumusan dan Penyusunan Buku Ajar dan Referensi”. Acara ini akan diadakan pada Rabu, 6 Maret 2024, di Aula Universitas BSI kampus Pontianak.

Baca juga : Universitas BSI Kampus Tangerang Sukses Gelar Workshop Artificial Intelligence Untuk Para Pengajar SMA

Workshop yang ditujukan khusus untuk guru dan tenaga pendidik ini, akan menghadirkan narasumber Yoki Firmansyah seorang praktisi AI dan penulis buku berjudul “Pemanfaatan Artificial Intelligence Untuk Dunia Pendidikan”.

Eri Bayu Pratama selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan bahwa workshop ini dirancang untuk membahas penerapan teknologi kecerdasan buatan dalam pengembangan buku ajar dan referensi dengan menghadirkan solusi terkini untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

Workshop Pemanfaatan Teknologi Artificial Intelligence

“Sebagai Kampus Digital Kreatif Universitas BSI terus berupaya untuk memperkenalkan dan menerapkan teknologi-teknologi terbaru dalam pendidikan. Workshop ini diharapkan dapat menjadi platform bagi para guru dan tenaga pendidik untuk menjelajahi potensi dan aplikasi kecerdasan buatan (AI) dalam penyusunan bahan ajar dan referensi,” ujar Eri dalam keterangan rilis, Senin (4/3/2024).

Lanjutnya, peserta akan diajak untuk mendalami beragam konsep, strategi, dan teknik yang relevan dalam pemanfaatan AI untuk meningkatkan kualitas bahan ajar dan referensi di era digital saat ini. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang untuk berbagi pengalaman dan praktik antar praktisi dan akademisi dalam mengintegrasikan teknologi AI dalam proses pendidikan.

Baca juga :Dukung Kemajuan Teknologi Bagi Generasi, Universitas BSI Kampus Fatmawati Akan Gelar Workshop AI

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap acara ini dapat menjadi platform yang memberikan dampak positif dan berharga bagi para peserta, khususnya guru dan tenaga pendidik,” tutup Eri. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.