Adakan Coaching Clinic, BEC Universitas BSI Fasilitasi Mahasiswa dalam Kompetisi P2MW 2024

0 33

BSINews, Pontianak — Serius mengikuti kompetisi P2MW (Program pembinaan Mahasiswa Wirausaha) 2024, BSI Entrepreneur Center (BEC) Universitas BSI kampus Pontianak mengambil langkah  konkret dalam mendukung para mahasiswa dengan mengadakan coaching clinic. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 4  hingga 13 Maret 2034.

baca juga : Inkubator Bisnis Universitas BSI Siap Gelar Sosialisasi Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2024

P2MW adalah sebuah inisiatif dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang bertujuan untuk mengembangkan usaha mahasiswa melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan, termasuk pendampingan serta pelatihan usaha kepada mahasiswa peserta P2MW.

Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI telah melakukan persiapan yang matang dengan fokus pada pembinaan kepada calon peserta kompetisi. Sebelumnya, BEC telah mengadakan sosialisasi P2MW 2024 pada tanggal 27 Februari 2024, yang diikuti dengan penuh antusiasme oleh para mahasiswa.

Nurmalasari selaku koordinator BEC mengatakan bahwa kompetisi P2MW ini adalah ajang bagi mahasiswa untuk mengekspresikan kreativitas mereka, mengusulkan ide-ide bisnis baru, dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang sudah berwirausaha untuk bersaing dalam mendapatkan pendanaan guna mengembangkan usaha mereka.

Coaching Clinic Kompetisi P2MW 2024

“Alhamdulillah, pada tahun lalu Universitas BSI berhasil mengirimkan 3 kelompok yang semuanya lolos dalam kompetisi. Untuk tahun ini, kami optimis untuk mengirimkan 20 proposal mahasiswa dalam kompetisi P2MW ini. Harapan kami adalah agar semua tim berhasil lolos dalam pendanaan, sehingga mahasiswa dapat terus termotivasi untuk menjadi pengusaha yang kreatif dan inovatif,” kata Nurmalasari dalam rilis yang diterima, Rabu (6/3/2024).

Dengan begitu, lanjutnya Universitas BSI dapat kembali mengukir prestasi dan mengharumkan nama baiknya dalam kancah nasional Perguruan Tinggi. Coaching clinic ini akan dilaksanakn selama dua minggu untuk memberikn pembinaan menyeluruh kepada mahasiswa.

Baca juga : Inkubator Bisnis Universitas BSI Sukses Lakukan Sosialisasi untuk Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2024

“Coaching clinic ini mencakup pembentukan kelompok mahasiswa, penunjukan dosen pendamping, penyelenggaraan bimbingan teknis (bimtek) terkait sistem P2MW, hingga pendampingan dalam penyusunan proposal,” tutupnya. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.