Dosen Universitas BSI Jadi Narasumber Pelatihan Perkoperasian di Kalimantan Barat

0 57

BSINews, Pontianak — Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Provinsi Kalimantan Barat sukses menyelenggarakan Pelatihan Perkoperasian dengan tema “Transformasi SDM Koperasi di Era Industri 4.0”. Bertempat di Balai Pelatihan Koperasi dan UMKM Provinsi Kalimantan Barat, kegiatan ini diikuti oleh pengurus koperasi dari berbagai daerah di Kalimantan Barat.

Baca juga : Kominfo Hadirkan Dosen Universitas BSI Sebagai Narasumber Dalam Literasi Digital

Pelatihan Perkoperasian merupakan upaya Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalimantan Barat dalam mempersiapkan koperasi-koperasi di wilayahnya untuk menghadapi tantangan dan peluang di era digital.

Wanty Eka Jayanti, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak di daulat untuk menjadi narasumber dalam pelatihan ini. Dalam pernyataannya, Ia mengajak peserta untuk menggeser mindset dan keterampilan mereka dari pengelolaan koperasi konvensional menuju kecakapan dan aktivitas berbasis digital di seluruh koperasi di Provinsi Kalimantan Barat.

Dosen Universitas BSI Jadi Narasumber Pelatihan Perkoperasian

“Di era Industri 4.0 ini, transformasi digital menjadi keharusan bagi koperasi untuk dapat bersaing dan memberikan layanan terbaik kepada anggotanya. Koperasi harus memanfaatkan teknologi digital dalam pengelolaan dan operasional mereka, baik dalam hal administrasi, pemasaran, maupun transaksi,” jelas Wanty dalam rilis yang diterima, Jumat (8/3/2024).

Pelatihan ini banyak memberikan wawasan baru bagi peserta untuk merencanakan pengembangan sumber daya manusia dan pengelolaan manajemen koperasi yang berbasis digital di koperasi masing-masing.

baca juga : Kominfo Hadirkan Dosen Universitas BSI Sebagai Narasumber Dalam Literasi Digital

“Acara ini menjadi langkah awal yang penting untuk mempersiapkan SDM koperasi guna menghadapi tantangan era Industri 4.0 yang kian digital. Diharapkan, para peserta dapat menerapkan dan mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh dalam pelatihan ini untuk memajukan koperasi di wilayah Kalimantan Barat,” tutup Wanty. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.