Kominfo Hadirkan Dosen Universitas BSI Sebagai Narasumber Dalam Literasi Digital

0 26

BSINews, Pontianak — Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia (RI) menggelar acara Literasi Digital yang berlangsung di SMK AL Madani Pontianak pada hari Senin, 4 Maret 2024.

Baca juga : Peningkatan Literasi & Pelatihan Kepenulisan di Era Digital bagi Santri Pondok Pesantren Al-Nahdlah Depok

Acara yang diikuti oleh guru dan siswa dari berbagai sekolah sekitar Pontianak ini, menghadirkan Wanty Eka Jayanti selaku dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak sebagai narasumber.

Dalam narasinya, Wanty membagikan pengetahuan dan pengalamannya dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK), khususnya dalam hal literasi digital termasuk kemananan digital. Menurutnya, literasi digital sangat penting dalam meningkatkan kemampuan masyarakat untuk memanfaatkan teknologi digital secara bijaksana.

Kominfo Hadirkan Dosen Universitas BSI

“Acara Literasi Digital ini menjadi momentum yang sangat berarti dalam upaya peningkatan kesadaran dan keterampilan dalam penggunaan teknologi di era digital saat ini. Dengan pemahaman yang baik tentang literasi digital, kita dapat memaksimalkan manfaat teknologi sambil tetap menjaga keamanan dan privasi data kita,” jelas Wanty dalam rilis yang diterima, Selasa (5/3/2034).

Wanty menekankan pentingnya literasi digital untuk mengembangkan kemampuan masyarakat dalam menggunakan teknologi digital. Ia juga mengajak para peserta untuk lebih memahami risiko dan tantangan yang terkait dengan penggunaan teknologi, serta pentingnya perlindungan data pribadi dalam era digital yang serba terhubung ini.

Baca juga : Jadi Narasumber, Dosen Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Tumbuhkan Digital Mindset Untuk Pelaku UMKM

Kegiatan literasi digital ini merupakan program dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang dilaksanakan oleh Relawan TIK (RTIK) Kalimantan Barat. Kegiatan serupa akan terus digelar di berbagai sekolah untuk mengedukasi generasi muda terkait pemanfaatan teknologi digital. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.