Mahasiswa Universitas BSI Ciptakan Platform Peternakan

0 32

BSINews, Depok – Mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) asal Depok, Dimas Sakti telah mengukir prestasi gemilang dengan menciptakan sebuah platform peternakan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan peternak di wilayahnya.

Lewat langkah revolusioner ini, Dimas berhasil mengintegrasikan teknologi modern dengan kearifan lokal, membentuk solusi berkelanjutan yang memberdayakan komunitas peternak.

Baca juga: Adakan Coaching Clinic, BEC Universitas BSI Fasilitasi Mahasiswa dalam Kompetisi P2MW 2024

Platform ciptaan pemuda ini menyediakan informasi terkini mengenai praktik pertanian terbaik, manajemen peternakan yang efisien, dan peluang pasar potensial bagi produk lokal.

Dengan adanya platform ini, tidak hanya produktivitas peternakan yang meningkat, namun juga terbuka peluang baru bagi petani dan peternak untuk meningkatkan pendapatan mereka.

“Melalui platform ini, kami berupaya menciptakan ekosistem yang memfasilitasi kolaborasi antar petani dan peternak lokal, memungkinkan mereka belajar satu sama lain dan mengembangkan usaha mereka,” kata Dimas dalam keterangan tertulis, Rabu (13/3).

Selain memberikan informasi dan pembelajaran, platform ini juga memungkinkan petani dan peternak untuk terhubung langsung dengan konsumen.

“Ini membuka peluang untuk memperluas jaringan distribusi produk lokal dan mempromosikan keberagaman hasil pertanian dan peternakan di tingkat lokal,” tambahnya.

Sementara itu, Fuad Nur Hasan, selaku Kepala BSI Entrepreneur Center (BEC) menyebut, langkah-langkah seperti ini tidak hanya mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, namun juga berkontribusi pada ketahanan pangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Baca juga: Siap Adakan Seminar Entrepreneur, BEC Ajak Mahasiswa Jadi Pengusaha

“Harapannya, dengan adanya platform ini, semakin banyak petani dan peternak lokal yang termotivasi untuk berinovasi dan berkolaborasi, menjadikan pertanian dan peternakan sebagai pilar utama dalam pembangunan ekonomi lokal,” jelasnya.

Inisiatif Dimas ini tidak hanya menciptakan dampak positif dalam meningkatkan kesejahteraan petani dan peternak, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk turut berperan aktif dalam menciptakan perubahan positif dalam masyarakat melalui inovasi dan kreativitas mereka.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.