Program Studi Administrasi Bisnis Gelar Persamaan Persepsi Mata Kuliah Semester Genap 2023/2024

0 24

BSINews, Jakarta-Dalam mempersiapkan perkuliahan semester genap 2023/2024, Program studi administrasi bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar persamaan persepsi pada Kamis, 7 Maret 2024 live via zoom meeting.

Baca Juga: Tingkatkan Pemahaman Mata Kuliah, Prodi Sistem Informasi Gelar Persamaan Persepsi

Fera Nelfianti  selaku Ketua Program Studi mengatakan tujuan kegiatan adalah menyamakan persepsi setiap dosen pengajar terkait update bahan ajar dari masing-masing mata kuliah. Beberapa mata kuliah pada program studi administrasi bisnis, pada semester genap ini model pembelajarannya berubah menjadi Project Based Learning.

“Pada metode Project Based Learning ini tidak ada UTS dan UAS namun mahasiswa diwajibkan membuat sebuah project dalam bentuk laporan dimana laporan tersebutlah yang menjadi Nilai Akhir dari setiap mata kuliah. Adapun komposisi penilaiannya yaitu 20% absensi 80% Project,” jelas Fera.

Fera juga menyampaikan terkait RPS, RTM dan Project yang dari masing-masing mata kuliah, yang lebih ditekankan pada saat persamaan persepsi adalah project yang akan dibuat oleh mahasiswa, project yang akan dikerjakan harus menghasilkan sebuah laporan yang nanti dipresentasikan pada pertemuan setelah UTS.

Baca Juga: Program Studi Teknologi Informasi Universitas BSI Lakukan Persamaan Persepsi Mata Kuliah Basis Data dan Virtual and Augmented Reality

“Karena perkuliahan dilakukan secara tatap muka diharapkan dosen pengajar dapat interaktif dengan mahasiswa sehingga capaian disetiap pertemuan dapat terpenuhi sesuai yang tertuang pada RPS,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.