Masuki Tahun Ajaran Semester Genap 2023/2024, Program Studi Administrasi Perkantoran Sukses Gelar Persamaan Persepsi

0 32

BSINews, Jakarta – Guna memasuki awal semester genap 2023/2024, Program Studi (Prodi) Administrasi Perkantoran Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses selenggarakan kegiatan persamaan persepsi mata kuliah, melalui aplikasi zoom meeting, Rabu dan Jum’at, 6 dan 8 Maret 2024. 

Baca Juga : Prodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI Gelar Uji Kompetensi Office Executive Administrative Assistant

Dr. Idah Yuniasih, selaku Ketua Program Studi Administrasi Perkantoran, menjelaskan bahwa kegiatan persamaan persepsi mata kuliah ini merupakan salah satu agenda sebelum perkuliahan dimulai.

“Jadi, melaksanakan kegiatan persamaan persepsi mata kuliah sangat penting untuk dilakukan, sebab menjadi langkah awal agar setiap dosen dapat memahami alur perkuliahan nanti, sekaligus mengajak diskusi para dosen untuk penyempurnaan output dari pembelajaran. Seperti yang diketahui bahwa dalam upaya menunjang proses belajar mengajar dan kesiapan dosen pengajar dalam menyampaikan materi, dimana pada beberapa mata kuliah terdapat perubahan dalam materi atau kontennya sehingga perlu disampaikan hal-hal guna menyamakan persepsi seperti RPS, RTM, Silabus, metode pembelajaran dan sistem ujian sesuai mata kuliahnya”, ucap Dr. Idah dalam keterangan tertulis, Rabu, (13/3). 

Baca Juga :TOEFL Test Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI

Ia menjelaskan lebih lanjut, kepada para dosen untuk menuliskan Berita Acara Pengajaran atau BAP dengan detail dan terperinci seperti materi, metode pengajaran, media yang digunakan, jumlah mahasiswa yang hadir dan kendala saat pengajaran berlangsung.

“Sosialisasi persamaan persepsi ini tidak hanya memaparkan materi yang akan disampaikan pada setiap mata kuliah, namun juga menekankan pada capaian pembelajaran mahasiswa yang dapat dibuktikan melalui project yang dihasilkan,” tandas Dr. Idah

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.