Prodi Hubungan Masyarakat Universitas BSI Hadirkan Sosialisasi Tugas Akhir Bagi Mahasiswa Untuk Tingkatkan Kualitas Penulisan Karya Mahasiswa

0 42

BSINews, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan kualitas tulisan karya ilmiah Tugas Akhir (TA) mahasiswa, Program Studi (prodi) Hubungan Masyarakat, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan sosialisasi Tugas Akhir, melalu aplikasi zoom meeting, Jum’at (8/3). 

Baca Juga : Tingkatkan Kualitas Penulisan Tugas Akhir Mahasiswa, Universitas BSI Kampus Bogor Sukses Laksanakan Sosialisasi

Ita Suryani selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Hubungan Masyarakat Universitas BSI menjelaskan melalui kegiatan sosialisasi diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam menulis dan membuat karya ilmiah Tugas Akhir.

“Khususnya dalam bidang kehumasan, serta memberikan kontribusi karya yang baik bagi perusahaan maupun instansi,” ujar Ita dalam keterangan tertulis, Rabu (13/3). 

Ia juga menganjurkan mahasiswa untuk selalu memperhatikan tanggal penting menjelang persiapan Tugas Akhir serta tidak lupa untuk memperhatikan syarat dan ketentuan dari Tugas Akhir.

“Penggunaan aplikasi mendeley dengan style APA, pengecekan plagiarisme dengan turnitin, hasil tes TOEFL dengan skor minimal 400 dan menyertakan sertifikat kompetensi merupakan poin penting yang tidak boleh dilupakan oleh mahasiswa,” ujar Ita.

Tak hanya itu, Ia menambahkan bahwa dalam Prodi Humas Universitas BSI, terdapat tiga jenis outline Tugas Akhir, yang dimana masing-masing dari outline tersebut bersifat project.

“Untuk Prodi Humas D3, terdapat 3 jenis outline Tugas Akhir diantaranya: perancangan company profile bagi individu, perancangan kampanye program PR secara kelompok yang terdiri dari 2 orang dan perancangan media cetak newsletter secara kelompok yang terdiri dari 3 orang,” imbuh Ita.

Baca Juga : Tips dan Trik Penyusunan Tugas Akhir di Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Tasikmalaya

Ia menambahkan bahwa pemilihan outline Tugas Akhir harus dipertimbangkan secara matang, baik dari segi kelompok yang solid maupun pemilihan objek serta subjek penelitian.

Dimana pada saat pemilihan outline harus pula diperhatikan apakah perusahaan atau instansi sudah atau belum memiliki company profile maupun newsletter atau apakah kegiatan kampanye yang dirancang sudah pernah dijalankan atau belum oleh perusahaan atau instansi yang bersangkutan.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, mahasiswa mendapatkan bekal di awal sebelum masuk dalam pengerjaan Tugas Akhir sehingga proses pelaksanaan Tugas Akhir kedepannya dapat berjalan dengan lancar,” tutupnya. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.