Lolos Program IISMA 2024, Shafa Callista Mahasiswi Universitas BSI Akan Jalani Kuliah di Universitat Pompeu Fabra, Barcelona, Spanyol

0 155

BSINews, Jakarta – Shafa Callista Raihana Arif, mahasiswi semester 4 program studi Sastra Inggris Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), telah berhasil melalui seleksi ketat program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2024. Ia dengan bangga mengumumkan bahwa akan melanjutkan pendidikannya di Universitat Pompeu Fabra, Barcelona, Spanyol. Pengumuman final program IISMA 2024 diterima pada Rabu, 20 Maret 2024.

Baca juga : Dua Mahasiswa Universitas BSI Lolos Program IISMA 2024

Calli sapaan akrab Shafa Callista, mengaku sangat senang dan bersyukur telah diberikan kesempatan dan resmi menjadi awardee IISMA 2024. Menurutnya, ini merupakan langkah besar dalam perjalanan akademiknya, serta merasa terhormat dapat mewakili Universitas BSI dan Indonesia di Universitat Pompeu Fabra, Barcelona, Spanyol.

“Saya berkomitmen untuk menjalani kuliah dengan penuh dedikasi, tanggung jawab, dan disiplin. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk memelihara nama baik Universitas BSI serta negara Indonesia selama saya berada di Barcelona, Spanyol,” ujar Calli mantap.

Ia mengaku alasannya memilih Universitat Pompeu Fabra, Barcelona, Spanyol karena berawal dari ketertarikannya terhadap bahasa dan budaya negara Spanyol sendiri.

Shafa Akan Jalani Kuliah di Universitat Pompeu Fabra, Barcelona, Spanyol

“Selanjutnya, UPF menawarkan mata kuliah yang sangat menarik perhatian saya seperti tentang studi gender. Lalu, berdasarkan riset saya, UPF juga memiliki kurikulum yang menarik dimana para mahasiswa akan ada kunjungan ke museum atau pameran sebagai bagian dari kegiatan belajar dan mengajar,” imbuhnya.

Jimmi selaku Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas BSI mengungkapkan rasa bangga dan dukungan penuh untuk Calli.

“Keberhasilan Calli menunjukkan potensi dan kualitas mahasiswa Universitas BSI dalam kancah internasional. Kami yakin Calli akan menjadi duta yang baik untuk Indonesia di Universitat Pompeu Fabra,” ujar Jimmi.

Menurutnya, prestasi Calli adalah bukti dari dedikasi dan komitmen Universitas BSI dalam mendukung mahasiswa untuk mencapai prestasi di tingkat internasional.

Baca juga : KUI Universitas BSI Lakukan Seleksi Mahasiswa untuk Program IISMA 2024
“Kami berharap Calli dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, menjalin relasi yang baik, dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan budaya antara Indonesia dan Spanyol,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.