Dosen Universitas BSI Bantu Tingkatkan Kemampuan Berbicara Berbahasa Inggris Pada Peserta Didik Rumah Belajar 

0 35

BSINews, Depok – Dosen Program Studi (Prodi) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan Pengabdian Masyarakat (PM) untuk semester genap 2023-2024, bertempat di Rumah Belajar Mifasol, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (23/3). 

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Adakan Pelatihan Penerapan Metode Visual Learner dalam Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Anak Usia Dini

Kegiatan PM dengan tajuk ‘Pelatihan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Tentang Ungkapan Kegiatan Sehari-hari untuk Peserta Didik Rumah Belajar Mifasol Depok Jawa Barat’ melibatkan beberapa dosen, antaranya Jimmi selaku Ketua Pelaksana PM, dan beberapa tim tutor lainnya yakni Delis Meta Tiana, Aprillia dan Cicih Nuraeni serta menghadirkan tiga mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Bahasa Inggris Universitas BSI antaranya Fajria Khodijah Achmad, Shafira El Firdausi, serta Fauzia Ratna Cahyanti.

Jimmi sebagai Ketua Pelaksana PM menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan pelatihan dalam upaya meningkatkan kemampuan berbicara bahasa inggris dengan menggunakan ungkapan dalam kegiatan sehari-hari atau Expressing Daily Activity.

“Dengan menggunakan Expressing Daily Activity ini, selain mampu meningkatkan kemampuan berbicara Bahasa Inggris, juga peserta dapat meningkatkan dan menambah jumlah perbendaharaan kosakata Bahasa Inggris,” ujar Jimmi dalam keterangan tertulis, (23/3). 

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Bahasa Inggris dengan Flash Cards di Rumah Belajar Mifasol Depok

Sementara itu,  Aprilia, selaku tutor dalam kegiatan ini menyampaikan Pelaksanaan Pelatihan Bahasa Inggris sangat penting untuk dilaksanakan.

“Kegiatan ini sangat penting karena dengan kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris tentunya akan semakin bertambah kualitas Bahasa Inggris Inggris peserta didik Rumah Belajar Mifasol. Tentunya ,hal ini tentu akan membuat peserta didik tertarik dan bersemangat dalam mempelajari berbicara Bahasa Inggris melalui kegiatan sehari-hari atau daily activity,” tandas Aprilia. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.