Siap Menjelajahi Potensi Desa, Seleksi Administrasi BSI Explore 2025 Sudah Dibuka

0 105

BSINews, Jakarta – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengumumkan pembukaan tahap seleksi administrasi untuk BSI Explore 2025, yakni program menjelajahi dan menggali potensi 37 Desa yang akan dilaksanakan selama satu bulan. Tahap administrasi ini dimulai pada tanggal 26 Maret dan akan berlangsung hingga 18 April 2024.

Ketua Pelaksana BSI Explore 2025, Ade Suryadi, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Universitas BSI dalam memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan desa-desa di sekitar lokasi kampus.

Baca juga: Universitas BSI Kembali Adakan BSI Explore 2025 Ciptakan Prestasi untuk Indonesia Maju

“BSI Explore 2025 akan melibatkan seluruh mahasiswa Universitas BSI yang akan ditempatkan di 37 desa yang tersebar di berbagai daerah, mulai dari Bogor, Bekasi, Banten, Karawang, Sukabumi, Tasikmalaya, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, hingga Pontianak,” tuturnya.

Ia menjelaskan, BSI Explore meliputi berbagai aktivitas, seperti mengajar di desa, menyelenggarakan kegiatan sosial, serta menggali potensi ekonomi kreatif dan pariwisata desa. Setiap kelompok terdiri dari 5 mahasiswa dan 1 Dosen Pendamping Lapangan (DPL), yang akan bekerja sama untuk mengembangkan potensi desa yang ada.

“Persyaratan yang perlu dilengkapi oleh peserta, seperti mengisi biodata, mengunggah surat izin dari orang tua, surat keterangan sehat, dan pas foto melalui laman resmi BSI Explore di https://www.bsiexplore.com/daftar,” jelasnya.

Baca juga: Universitas BSI Kembali Hadirkan BSI Explore 2025, Mengukir Jejak Positif di 37 Desa Indonesia

Ia menyampaikan, dengan partisipasi aktif dalam BSI Explore 2025, diharapkan mahasiswa Universitas BSI dapat menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi pembangunan dan kemajuan desa-desa di Indonesia.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.