Universitas BSI Kembali Hadirkan BSI Explore 2025, Mengukir Jejak Positif di 37 Desa Indonesia

0 17

Jakarta, BSINews — Setelah sukses meluncurkan program BSI Explore 2023, kini Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan bangga mengumumkan kembali peluncuran program BSI Explore 2025, sebagai inisiatif yang dirancang untuk menciptakan dampak positif di 37 desa di seluruh Indonesia.

Baca juga : BSI Explore Jadi Tempat Pembelajaran Bermasyarakat Bagi Mahasiswa Universitas BSI

Suharyanto selaku Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas BSI mengatakan bahwa BSI Explore 2025 merupakan kelanjutan dari program sukses sebelumnya yang telah dilaksanakan di 35 desa di 6 Provinsi. Antusias tinggi mahasiswa dan kebutuhan akan peran mahasiswa dalam membawa dampak positif ke desa-desa mendorong Universitas BSI untuk kembali membuka program ini.

“Kami berkomitmen untuk tidak hanya menjadi lembaga pendidikan unggulan, tetapi juga agen perubahan yang positif dalam masyarakat. Melalui BSI Explore 2025, kami berharap dapat membangun kemitraan yang berkelanjutan dengan 37 desa ini dan menciptakan lingkungan di mana pendidikan dapat menjadi kunci untuk pertumbuhan dan pembangunan,” ujarnya dalam keterangan rilis, Rabu (10/1/2024).

Universitas BSI Kembali Hadirkan BSI Explore 2025

Ia menambahkan, persiapan dan pendaftaran peserta dimulai pada bulan Januari 2024 dan akan berakhir pada Februari 2024. Program ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat pendidikan, tetapi juga memfasilitasi pertukaran pengetahuan antara universitas dan komunitas setempat.

Baca juga : Tim Desa Pangebatan Universitas BSI Kampus Purwokerto Menjadi Tim Terbaik Ke 2 BSI Explore 2023

“Dengan demikian BSI Explore 2024 bukan hanya proyek sementara, melainkan investasi jangka panjang dalam pembangunan sosial dan ekonomi di Indonesia. Nantinya peserta BSI Explore 2025 akan terlibat dalam berbagai kegiatan, termasuk menjadi mitra guru di sekolah, terlibat dalam pengembangan keterampilan untuk masyarakat, dan proyek-proyek pengembangan desa berkelanjutan yang melibatkan mahasiswa dan dosen. Tujuan utama program ini adalah memberikan kontribusi nyata untuk meningkatkan kualitas hidup dan peluang ekonomi di desa-desa yang dipilih,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.