Dosen Universitas BSI Berbagi Ilmu AI untuk Pendidikan Anak

0 17

BSINews, Jakarta – Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama dengan beberapa mahasiswa telah berhasil melaksanakan Pengabdian Masyarakat dengan Yayasan As-Syamsuriyah bertajuk Artificial Intelligence (AI) dalam Dunia Pendidikan Anak di kantor Yayasan As-Syamsuriyah di Jakarta pada Sabtu, (30/3).

Baca juga: Dosen Universitas BSI Kampus Cengkareng Berikan Pengajaran AI dengan Canva kepada Anak Asuh Yayasan As-Syamsuriah

Acara dibuka dengan sambutan hangat dari perwakilan Yayasan As-Syamsuriyah, Umar Amirulah dari divisi Pendidikan Yayasan As-Syamsuriyah. Ia menyambut baik dan sangat mendukung pengabdian masyarakat ini, berharap agar kegiatan semacam ini dapat berlanjut di masa depan.

Dalam kegiatan ini, para peserta diajarkan tentang penggunaan ChatGPT, sebuah teknologi AI yang dapat digunakan sebagai asisten pengajar pribadi untuk membantu anak-anak dalam proses belajar.

Tim dosen pengabdian masyarakat Universitas BSI dan Yayasan As-Syamsuriyah berharap bahwa pelatihan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang ChatGPT sebagai alat bantu modern dalam proses belajar mengajar, yang siap membantu anak-anak belajar secara interaktif.

Para peserta, yang terdiri dari anak asuh Yayasan As-Syamsuriyah, menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti pelatihan AI dari awal hingga akhir, terlihat dari berbagai pertanyaan yang mereka ajukan sepanjang acara.

Baca juga: Peran Penting Artificial Intellegence (AI) dalam Masa Depan Teknologi

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di Yayasan As-Syamsuriyah dan mendorong perkembangan teknologi AI untuk kepentingan pendidikan di masa depan,” ungkap Umar.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.