Mahasiswa Universitas BSI Kampus Pontianak Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

0 85

BSINews, Pontianak – Momentum bulan Ramadhan menjadi saat yang sangat berharga bagi umat Muslim untuk menunjukkan kebaikan dan meningkatkan ibadah. Dalam semangat tersebut, Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) dan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak turut serta beraksi dengan mengadakan kegiatan berbagi takjil. Kolaborasi antara kedua himpunan ini dilaksanakan di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di Bundaran Bambu Runcing Kota Pontianak, Sabtu, 30 Maret 2024.

Muhammad Sony Maulana selaku Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan bahwa sebanyak 28 mahasiswa Universitas BSI kampus Pontianak aktif terlibat dalam kegiatan tersebut, dengan rincian 11 dari HIMSI dan 17 dari HIMASA.

Baca juga: Berbagi Berkah, UKM Rohis Universitas BSI Berbagi Takjil

Ia memaparkan, bahwa mereka membentuk tiga tim yang beroperasi di sekitar lampu merah Bundaran Bambu Runcing. Setiap tim terdiri dari anggota HIMSI dan HIMASA yang bekerja sama untuk menyediakan dan membagikan takjil kepada pengendara yang berhenti di lampu merah.

“Agar lalu lintas tetap lancar dan aman, kegiatan ini didukung oleh Anggota Polisi Jalan Raya (PJR) yang bertugas menjaga ketertiban di sekitar lokasi pembagian takjil. Dengan bantuan dari pihak kepolisian, mahasiswa dapat melaksanakan kegiatan dengan aman dan tertib, memastikan proses berbagi takjil berjalan lancar tanpa hambatan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, melalui kegiatan ini, mahasiswa HIMSI dan HIMASA Universitas BSI Pontianak berharap dapat memperkuat tali silaturahmi antar sesama mahasiswa serta meningkatkan kepedulian sosial di masyarakat.

Baca juga: Tebar Kebaikan, Universitas BSI Kampus Kramat 98 Gelar Pembagian Takjil

“Berbagi takjil bukan hanya sebagai bentuk ibadah, tetapi juga sebagai wujud nyata kebaikan yang memberikan dampak positif bagi sesama. Respon positif dari pengendara motor yang menerima takjil menjadi bukti bahwa kebaikan selalu dihargai dan mampu membawa kebahagiaan bagi banyak orang,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.