Prodi Teknik Industri Universitas BSI Gelar Sosialisasi Praktik Kerja Lapangan (PKL)

0 10

BSINews, Jakarta — Program studi (Prodi) Teknik Industri, Fakultas Teknik dan Informatika, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar kegiatan sosialisasi Praktik Kerja Lapangan (PKL) bagi mahasiswa semester 6. Kegiatan ini dilakukan secara daring, pada Rabu (3/4/2024).

Sosialisasi yang dipandu oleh Ade Suryanto, selaku moderator dan dihadiri oleh narasumber pada kegiatan ini adalah Destiana Putri, selaku Dosen dan Staf Prodi Teknik Industri menerangkan, kegiatan sosialisasi PKL ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai apa saja yang harus di persiapkan dalam kegiatan PKL.

Baca juga ; Prodi Manajemen Universitas BSI Gelar Sosialisasi PKL/Magang

Ia mengatakan PKL bagi mahasiswa adalah proses belajar untuk siap memasuki dunia kerja. Melalui program ini, mahasiswa bisa mendapatkan banyak ilmu dan menambah ilmu yang bisa para mahasiswa gunakan saat bekerja pada tahap selanjutnya nanti.

“Kegiatan PKL sendiri, menjadi kegiatan yang wajib dilakukan oleh mahasiswa Universitas BSI guna mengenali dan mendalami perihal dunia kerja. Selain dari kegiatan PKL itu sendiri, mahasiswa juga harus mempersiapkan beberapa hal diantaranya proposal dan laporan PKL,”  jelasnya.

Sosialisasi Praktik Kerja Lapangan (PKL)

Dalam sosialisasi ini, juga dijelaskan pula mengenai berbagai ketentuan-ketentuan dalam kegiatan PKL. Beberapa ketentuan dalam kegiatan PKL diantaranya yaitu menyelesaikan PKL sedikitnya 3 bulan, dan maksimal 6 bulan, dengan catatan bahwa PKL yang dilaksanakan yaitu berhubungan dengan Body of Knowladge Teknik Industri sesuai dengan identitas Prodi yang mengarah ke bidang Teknik Industri.

Ia juga mengatakan, bagi para dosen pembimbing akademik diharapkan dapat berkoordinasi dan memberikan arahannya terhadap mahasiswanya yang mengikuti PKL.

Baca juga : Prodi Administrasi Bisnis Gelar Pembekalan Pembuatan Laporan PKL

Dalam sosialisasi tersebut, Ketua Program Studi Teknik Industri Miwan Kurniawan Hidayat, juga memberikan himbauan kepada mahasiswa agar tetap menjaga
etika dan sopan santun, serta dapat menerapkan etos kerja yang baik dimanapun mereka melaksanakan PKL.

Dilain sisi, Kaprodi berharap semoga dengan diadakannya sosialisasi ini, peserta dapat menambah ilmu dan pengetahuan baru, serta dapat mulai mempersiapkan untuk kegiatan PKL.

Leave A Reply

Your email address will not be published.