Universitas BSI Kampus Pontianak Gelar Berbagi Sesama Insan di Panti Asuhan Al-Adabiy Pontianak

0 31

BSINews, Pontianak — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) terus menunjukkan komitmennya dalam berkontribusi bagi masyarakat, khususnya di bulan suci Ramadhan 1445 H. Pada Rabu, 3 April 2024, Universitas BSI kampus Pontianak sukses menggelar kegiatan “Berbagi Sesama Insan” di Panti Asuhan Al-Adabiy Pontianak.

Baca juga : Berbagi Sesama Insan: Universitas BSI Kampus Pontianak Akan Gelar Workshop Digital Kreatif

Eri Bayu Pratama selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan, kegiatan ini tidak hanya memberikan santunan kepada Panti Asuhan Al-Adabiy Pontianak, tetapi juga dikemas dengan menyelenggarakan workshop Artificial Intelligence (AI) untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada anak-anak panti.

Berbagi Sesama Insan di Panti Asuhan Al-Adabiy Pontianak

“Berbagi Sesama Insan ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen Universitas BSI untuk selalu peduli dan berbagi dengan sesama, terutama di momen-momen penting seperti bulan Ramadhan ini,” ujar Eri dalam keterangan pers, Kamis (4/4/2024).

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini, Universitas BSI berharap dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kualitas kehidupan anak-anak panti, sekaligus meningkatkan pemahaman mereka mengenai teknologi AI yang akan sangat berguna di masa depan.

Sementara itu, Latifah selaku ketua pelaksana Berbagi Sesama Insan menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan dan pelatihan awal kepada anak-anak panti mengenai teknologi AI yang kini menjadi salah satu tren penting dalam dunia teknologi informasi.

Baca juga : Melalui Berbagi Sesama Insan, Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim

“Kami berharap melalui kegiatan ini, anak-anak panti dapat memperoleh pengetahuan baru yang bermanfaat dan juga merasakan kepedulian dari masyarakat, terutama dari Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.