Merajut Kebahagiaan di Bulan Ramadhan Bersama HIMAMA Universitas BSI

0 149

BSINews, Jakarta-Bulan suci ramadhan merupakan bulan penuh berkah, umat muslim saling berlomba untuk mengejar kebaikan bukan hanya memperkuat ibadah, melainkan berbagi kebahagiaan kepada sesama insan. Momentum bulan Ramadhan menjadi sebuah pembelajaran untuk kita dapat meningkatkan kepedulian sosial, empati dan rasa bersyukur.

Baca Juga: Economic Fair 2023 HIMA Manajemen Universitas BSI

Pada kesemptan kali ini, Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMAMA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan program kerja dengan tema “Berbagi Kebahagiaan di Bulan Penuh Berkah” yang dilaksanakan pada tanggal 16 Maret – 04 April 2024. Program kerja ini melibatkan seluruh pengurus aktif HIMAMA Universitas BSI baik ditingkat DPP maupun DPC.

Roji selaku ketua HIMAMA Universitas BSI mengatakan bahwa terdapat berbagai kegiatan menarik pada program kerja ini diantaranya, HIMAMA Talk Show (HTS), berbagi takjil, buka puasa bersama dan santunan.

“Pada kegiatan HIMAMA Talk Show (HTS) kami mengadakan live Instagram pada di Instagram @himamanajemenubsi_ofc untuk membahas 4 topik menarik yang dapat diikuti oleh mahasiswa/i Universitas BSI. Pembahasan yang diangkat adalah BSI Explore, Bootcamp, Kampus Mengajar, dan Pertukaran Mahasiswa Merdeka,” jelas Roji.

Ia juga menambahkan bukan hanya HTS saja yang menjadi kegiatan menarik di bulan penuh berkah ini, melainkan berbagi takjil, buka puasa bersama dan santunan yang melibatkan 14 DPC HIMAMA Universitas BSI untuk mensukseskan program kerja tersebut.

Selain itu, terdapat kegiatan santunan anak yatim yang dilakukan di 3 tempat yaitu, Panti Asuhan – PYI Yatim & Zakat cabang Kemakmurann Depok dilakukan oleh DPC Margonda, Panti Asuhan Putra Nusa yang dilakukan oleh DPC Slipi, dan Yayasan Al-Kahfi yang dilakukan oleh DPC Kramat 98. HIMAMA DPC Cibitung juga turut serta aktif berkontribusi dalam kegiatan Berbagi Sesama Insan yang diadakan oleh Universitas BSI kampus  Cibitung.

Baca Juga: Keikutsertaan Hima Manajemen Pada Kesuksesan Acara Seminar Motivasi (SEMOT)

“Tentunya pada program kerja di bulan ramadhan ini, kami memiliki harapan untuk selalu dapat meningkatkan rasa syukur, empati dan kepedulian sosial. Mampu mengulurkan tangan, membantu sesama dan berbagi kebahagiaan, bukan hanya di bulan ramadhan saja melainkan menjadi sebuah kebiasaan yang terus dilakukan setiap saatnya,” tegasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.