Prodi Sistem Informasi Gelar Evaluasi dan Persiapan Bimbingan Tugas Akhir dan Skripsi

0 19

BSINews, Jakarta-Kegiatan evaluasi bimbingan tugas akhir dan skripsi merupakan langkah penting dalam memastikan proses akademik berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Evaluasi ini bertujuan untuk memberikan umpan balik guna meningkatkan kualitas tugas akhir dan skripsi serta proses pembimbingan secara keseluruhan agar lebih baik lagi.

Baca Juga: Prodi Administrasi Bisnis Universitas BSI Adakan Bimbingan Teknis dan Penyampaian Kebijakan Terbaru Tugas Akhir

Sebagai wujud dukungan dalam meningkatkan kualitas Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Program Studi Sistem Informasi  melaksanakan kegiatan Evaluasi dan Persiapan Bimbingan Skripsi dan Tugas Akhir pada hari Jum’at 5 April 2024. Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi yakni sesi pertama pukul 09.00 – 11.00 WIB sedangkan untul sesi kedua pukul 19.00 – 21.00 WIB. Hadir sebagai narasumber yakni  Sriyadi,  Dewi Ayu Nur Wulandari, Agung Wibowo  dan Abdussomad.

Rachmat Adi Purnama selaku Dekan Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberhasilan mahasiswa dalam menyelesaikan Skripsi atau Tugas Akhir diawali dengan Bimbingan Perdana dan proses bimbingan berjalan sesuai kesepakatan pembimbing dan mahasiswa.

“Diharapkan dalam Bimbingan Perdana semua mahasiswa bisa hadir dan diberi target agar mahasiswa dapat menyelesaikan Skripsi atau Tugas Akhir sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.” ungkap Rachmat.

Sementara itu, Sriyadi selaku salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa evaluasi pada proses bimbingan di periode sebelumnya adalah efektivitas proses bimbingan yang dilakukan oleh dosen pembimbing dan keberhasilan mahasiswa dalam menyelesaikan Skripsi dan Tugas Akhir.

Baca Juga: Universitas BSI Ajak Mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris dalam Penyusunan Skripsi dan Tugas Akhir

“Dalam melakukan bimbingan kepada mahasiswa, diharapkan ada seserasian antara pembimbing 1 dan pembimbing 2 dan juga motivasi dari pembimbing agar mahasiswa dapat menyelesaikan skripsi atau tugas akhir dengan tepat waktu dan dapat lulus mendapatkan nilai yang sesuai dengan harapan,”tegasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.