Dosen Universitas BSI Gelar Pelatihan P3K untuk Pengurus Yayasan Hasanah AR Rasyidiyah Jakarta Barat

0 46

BSINews, Jakarta — Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema “Pelatihan Pelaksanaan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan” (P3K). Kegiatan ini khususnya ditujukan untuk Pengurus Yayasan Hasanah AR Rasyidiyah Jakarta Barat. Acara berlangsung pada Sabtu (20/4/2024) di aula Museum Sumpah Pemuda, Jalan Kramat Raya No.106, RT.2/RW.9 Kwitang, Kecamatan Senin, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Gelar Pelatihan Pemanfaatan Augmented Reality untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Tim dosen yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Amas Sari Marthanti, Jaka Santosa, Dra. Maria Lapriska Dian Ela Revita, Hartana, serta beberapa mahasiswa dari Universitas BSI.

Jaka Santosa, salah satu dosen sebagai tutor dalam pelatihan ini, menjelaskan bahwa pelatihan P3K adalah suatu bentuk antisipasi untuk menanggulangi kecelakaan yang mungkin terjadi di tempat kerja atau di lingkungan sekitar. Pelatihan ini bertujuan agar tenaga kerja mampu memberikan pertolongan pertama dengan cepat dan tepat, sehingga dapat menyelamatkan jiwa.

“Dengan adanya pelatihan ini, kami berharap perusahaan atau instansi serta individu dapat lebih disiplin dalam mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) Kerja dan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) saat bekerja,” ungkap Jaka Santosa.

Pelatihan P3K untuk Pengurus Yayasan Hasanah AR Rasyidiyah Jakarta Barat

Sementara itu, Robby selaku Perwakilan Pengurus Yayasan Hasanah AR Rasyidiyah Jakarta Barat mengaku sangat mengapresiasi inisiatif dari dosen-dosen Universitas BSI yang telah menyelenggarakan pelatihan P3K ini. Menurutnya Kecelakaan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, oleh karena itu pemahaman dan keterampilan dalam pertolongan pertama sangat penting bagi kami sebagai pengurus yayasan yang sering berinteraksi dengan masyarakat.

Baca juga : Pelatihan Mengenal Profesi di Lembaga Jasa Keuangan Untuk Remaja Pada Pelopor Kepedulian Asrama Cerdas Yatim dan Dhuafa

“Pelatihan ini memberikan wawasan dan pengetahuan yang berharga bagi kami, sehingga kami dapat lebih siap dan mampu untuk memberikan pertolongan pertama yang efektif dalam situasi darurat. Kami berharap ke depannya kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan melibatkan lebih banyak pihak untuk meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai kejadian yang tidak diinginkan,” tutup Robby. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.