Mahasiswa Universitas BSI Lakukan Edukasi Toleransi Beragama di Panti Yatim Indonesia

0 28

BSINews, Jakarta – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Kalimalang sukses melaksanakan kegiatan edukasi bertema ‘Pentingnya Toleransi Beragama’ di Panti Yatim Indonesia, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (11/5).

Baca juga: Toleransi Beragama dalam Lingkungan Kerja, Wujud Harmoni dan Produktivitas

Acara yang bertujuan untuk memenuhi tugas mata kuliah Pendidikan Agama sekaligus berbagi pengetahuan kepada masyarakat sekitar dibuka oleh Ketua Pelaksana, Radita Agustin. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Panti Yatim Indonesia, Abi Wawan, serta perkenalan anak asuh panti.

Edukasi ini dipimpin oleh Dendi Yulianto, yang menjelaskan pentingnya toleransi dalam kehidupan beragama. Menurutnya, toleransi merupakan sikap yang harus dimiliki setiap warga negara untuk saling menghormati, menghargai, menerima, serta tidak membeda-bedakan sesama manusia,” ujar Dendi.

Materi ini menekankan pentingnya toleransi sejak usia dini sebagai pondasi untuk menjaga persatuan dan mencegah perpecahan. Setelah penyampaian materi, sesi tanya jawab diadakan untuk memastikan anak-anak memahami materi yang diberikan.

Radita menyampaikan harapannya, “Kami berharap kegiatan Edukasi ini menjadi momentum bagi kami sebagai mahasiswa Universitas BSI Kampus Kalimalang untuk lebih peduli pada lingkungan sekitar dan mengukuhkan sikap toleransi pada anak-anak usia SD. Semoga apa yang kami sampaikan dan berikan dapat bermanfaat bagi anak-anak panti yatim di sini”.

Baca juga: Membangun Kesadaran Toleransi Budaya dan Agama Serta Perlunya Menjaga Lingkungan

Ia berharap, semoga dapat memberikan dampak positif dan menjadi inspirasi bagi mahasiswa Universitas BSI lainnya untuk turut aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.