Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Fotografi Mobile Bagi Ibu-Ibu Kp.Lio Cakung Jakarta Timur

0 13

BSINews, Jakarta-Dosen Program Studi  Ilmu Komunikasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), sukses melaksanakan Pengabdian Masyarakat secara offline, kepada Ibu-Ibu di Kp.  Lio RT 09 RW 04 Kel Jatinegara Kecamatan Cakung, Kota  Jakarta Timur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta 13930, pada Sabtu (4/5/2024).

Baca Juga:Dosen Universitas BSI Berikan Pengenalan Service Excellence Dalam Meningkatkan Intensitas Komunikasi

Kegiatan PM dosen Universitas BSI dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan kata sambutan dari Sultan Himawan selaku ketua pelaksana, dibantu  Teguh Tri Susanto selaku pembicara, serta beberapa anggota tim yakni Ria Yunita dan Yusmawati.

Dengan mengusung tema  Pelatihan Fotografi Mobile Bagi Ibu-Ibu Kampung Lio Kelurahan Jatinegara. Teguh Tri Susanto, selaku pembicara menjelaskan kepada peserta mengenai solusi dalam pengambilan engle foto yang menarik, informatif dan estetik saat difoto menggunakan kamera andphone.

“Peserta  mempraktikan langsung teori yang  disampaikan dengan harapan peserta dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka  terhadap kamera handphone yang  digunakan oleh ibu-ibu PKK di Kampung Lio ini untuk mengahsilkan foto sebagai medai promosi sosial atau media kampanye mengenai kesehatan lingkungan atau hal sosial yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kampung Lio Cakung Jakarta Timur,” jelas Teguh.

Sementara itu, Sutomo selaku ketua RW di Kp. Lio Jakarta Timur mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dan menambah ilmu ,berupa perlatihan mengenai pemanfaatan kamera handphone sebagai media fotografi.

“Kami langsung mendapatkan penjelasan mengenai fitur pada kamera handphone, teknik pengambilan gambar dan teknik editing foto semenarik mungkin dan dapat meningkatkan Penjualan produk dan kegiatan sosial,” jelas Teguh.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pemanfaatan Google Forms Sebagai Media Pengumpulan Data Berbasis Online

“Alhamdulillah Terimakasih kepada para dosen Universitas BSI yang telah Mengadakan pengabdian ini  Banyak manfaat dan ilmu yang kami peroleh, seputar Photografi Produk Menggunakan Camera Hanphone, diharapkan kegiatan ini tidak hanya sampai di sini saja, namun berkelanjutan di masa yang akan datang,” tutupnya (RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.