Dosen Universitas BSI Edukasi Pengenalan Komputer Dan Laptop Pada Pondok Tahfidz Nurul Islam Bekasi

0 28

BSINews, Jakarta-Perkembangan teknologi saat ini sudah sangat maju dan berkembang. Salah satu yang terlihat perkembangannya yaitu komputer. Komputer saat ini berukuran lebih kecil dan bahkan dapat dibawa kemana-mana yang kita sebut laptop. Komputer memiliki manfaat dan fungsi yang sangat penting saat ini, yaitu dapat membantu meringankan pekerjaan, sebagai alat hitung, media informasi, dan lainnya.

Baca Juga: Tim Dosen Universitas BSI Kampus Purwokerto Gelar FGD Persiapan Penelitian Hibah Kementerian Pendidikan, Ristek, dan Teknologi 2024

Berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS) dalam (4), di Indonesia rumah tangga yang menggunakan komputer atau menguasai komputer mencapai 18,24 di tahun 2021. Oleh karena komputer saat ini memiliki peran yang penting bagi pengguna, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan Edukasi Pengenalan Komputer Dan Laptop Pada Pondok Tahfidz Nurul Islam Bekasi.

Ketua pelaksana  Agustiena Merdekawati menjelaskan Pondok Tahfidz Nurul Islam sehari-hari hanya belajar ilmu agama Islam. Untuk mengetahui perkembangan luar, mereka sangat minim, dikarenakan keseharian hanya berada dilingkungan pondok.

“Dosen Universitas BSI  ingin memberikan ilmu pengetahuan mengenai komputer kepada para santri pondok Tahfidz Nurul Islam. Metode pelaksanaan pada kegiatan ini terdiri dari tahap persiapan yaitu survey lokasi kegiatan, tahap pelaksanaan yaitu sosialisasi dan pelatihan mengenai cara pengenalan hingga para santri menggunakan komputer  sendiri dan melakukan tanya jawab serta diskusi,” jelas Agustiena.

Ia juga berharap, kegiatan ini dapat menambah pengetahuan para santri dalam hal pengenalan perkembangan teknologi kopmuter. Metode pelaksanaan pada kegiatan ini terdiri dari tahap persiapan yaitu survey lokasi kegiatan, tahap pelaksanaan yaitu sosialisasi dan pelatihan Diharapkan kegiatan yang telah disampaikan dapat bermafaat secara luas khususnya dilingkungan Pondok Tahfidz Nurul Islam

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pemasaran Digital Melalui Media Sosial Bagi Kelompok Wanita Tani Sumur Mangga

“Para peserta sangat antusias dalam mengikuti acara hingga selesai. Dalam pelaksanaan kegiatan ini, dilakukan simulasi dan demontrasi lalu tanya jawab dan post test mengenai materi yang telah diberikan, jika mereka berhasil menjawab dengan baik dan benar maka peserta yang berkesempatan maka akan mendapat bingkisan dari panitia,” tegasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.