Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Pontianak Ajak Anak Panti Asuhan Al-Hidayah Implementasi Nilai Al-Qur’an & Hadist

0 33

BSINews, Pontianak — Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak menggelar pengabdian masyarakat, dengan mengangkat tema “Implementasi Nilai Al-Qur’an & Hadist”. Kegiatan ini  dilaksanakan di Panti Asuhan Al-Hidayah, Jalan Prof. Dr. Hamka, Pontianak, pada Kamis, 9 Mei 2024.

Kelompok mahasiwa yang terdiri dari Bella Pesta, Lia Risma Wati, Riska Oktavia, Eva Novianti Malamtiga, Raka Sahal Septian dan Gafriansyah hadir secara langsung memberikan keceriaan kepada anak panti asuhan Yayasan Al-Hidayah.

Baca juga : Mahasiswa Universitas BSI Adakan Kegiatan Belajar Bersama Anak-anak Yayasan Obama Indonesia

Eva Novianti Malamtiga selaku ketua kelompok mengatakan inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen kuat para mahasiswa Sistem Informasi Universitas BSI kampus Pontianak untuk memberikan dampak positif yang lebih luas dalam masyarakat, khususnya dalam hal pemberdayaan dan pembinaan karakter generasi muda.

“Al-Qur’an dan Hadist, sebagai landasan utama ajaran dalam agama Islam, tidak hanya merupakan sumber kebijaksanaan spiritual, tetapi juga memberikan pedoman yang jelas dan
berharga bagi kehidupan manusia. Dengan pemahaman yang mendalam akan hal ini, kami bertekad untuk tidak hanya memperkenalkan nilai-nilai tersebut kepada masyarakat, tetapi juga untuk mendorong praktiknya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Eva dalam rilis yang diterima, Jumat (17/5/2024).

Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Ajak Anak Panti Asuhan Al-Hidayah Implementasi Nilai Al-Qur’an & Hadist

Ia menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan  untuk memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan karakter anak-anak di Panti Asuhan Al-Hidayah, agar mereka tumbuh menjadi individu yang bermakna dan berdaya dalam masyarakat.

“Kami merasa sangat terhormat dan bersyukur atas kesempatan ini untuk berbagi nilai-nilai yang kami yakini dapat membentuk karakter yang kuat dan berharga bagi anak-anak panti. Melalui program ini, kami berharap dapat menjadi inspirasi dan membantu mereka dalam menghadapi tantangan kehidupan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan turut serta dalam kegiatan ini,” imbuhnya.

Materi yang menginspirasi disampaikan oleh Bella Pesta, dengan cara yang interaktif dan mendalam. Bella berhasil memperkuat pemahaman peserta tentang nilai-nilai Al-Qur’an & Hadis dalam konteks kehidupan modern, menciptakan suasana yang memikat dan mengajak peserta untuk terlibat aktif.

Baca juga : Cegah Stunting, Mahasiswa Universitas BSI Adakan Sosialisasi Kesehatan dan Pendampingan Vaksinasi Imunisasi

Selain materi, kegiatan ini juga melibatkan peserta melalui game dan quiz yang menghibur dan mendidik, memupuk rasa kebersamaan dan solidaritas di antara mereka. Pembagian hadiah berupa buku dan alat tulis kepada anak-anak panti menjadi momen yang mengharukan dan memberikan pesan moral tentang pentingnya belajar dan berkembang.

Dalam upaya mendukung keberlangsungan Panti Asuhan Al-Hidayah, mahasiswa Sistem Informasi Universitas BSI kampus  Pontianak juga memberikan donasi sebagai bentuk dukungan mereka terhadap kesejahteraan anak-anak di panti tersebut. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.